Connect with us

Metro

Patut Disayangkan

-

ANGGOTA DPRD Kota Makassar juga mengaku kecewa dan menyayangkan sikap sejumlah PNS yang masih ditemukan berada di warkop, mal dan pasar pada saat jam kerja.”Kita akan memberikan rekomendasi ke wali kota untuk menidak tegas PNS yang ditemukan membolos pada saat jam kerja,” tegas legislator Fraksi PPP, Busranuddin Baso Tika.
Busranuddin menambahkan, seorang PNS merupakan pelayan bagi masyarakat, apalagi gaji mereka bersumber dari uang negara yang notabene juga uang rakyat yang dikumpulkan dari pajak rakyat.”Mereka (PNS) yang membolos telah mengingkari sumpah mereka untuk dapat melayani rakyat. Sementara jika ditemukan ada pegawai honorer juga berada di kantor, sanksinya harus tegas yakni pemutusan hubungan kerja (PHK),” ujar Busranuddin.
Hal senada dikatakan Ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir. Menurutnya, tindakan PNS yang keluyuran di saat jam kerja merupakan tindakan yang tidak terpuji. Sebab banyak tugas yang harus mereka selesaikan daripada hanya menghabiskan waktu di warkop, mal dan pasar.
“Dulunya mereka giat ingin menjadi PNS dan sekarang sudah menjadi PNS malah ingin malas-malas. Kita patut sayangkan dan pemerintah harus menindaki hal tersebut,” tuturnya.
Anggota Komisi A lainnya, Abdi Asmara, bahkan akan turun melakukan penyelidikan, untuk mencari tahu oknum PNS apa saja yang seringkali mangkal di warkop.“Kami harus selidiki dulu, memang sudah banyak laporan dari masyarakat,” ujarnya.(ita/war/c)

Share

Komentar Anda


Populer Minggu ini