Connect with us

Kriminal

Polisi Gerebek Komplotan Curanmor

-

MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Mamajang mengamankan enam orang remaja dari salah satu rumah di Jalan Ratulang, Gang I, Makassar, Rabu (20/1) pukul 16.30 Wita.
Enam remaja diringkus lantaran diduga kuat terlibat dalam jaringan kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Adapun rumah yang ditempati adalah milik Eko, salah satu remaja yang juga ikut diringkus.
Kanit Reskrim Polsek Mamajang AKP Aris Sumarsono yang memimpin penangkapan mengatakan, enam remaja yang diamanka, yakni Fadel, Suifi, Ilham, Dedi, Eko, dan Reza. Aris membenarkan kalau penangkapan terkait pengembangan kasus curanmor diwilayah hukumnya. “Benar kita amankan enam orang dari rumah. Tapi kami belum menetapkan tersangka karena ini masih dalam pengembangan,” kata Aris.
Untuk kepentingan penyelidikan, enam remaja tersebut digelandang ke Mapolsek Mamajang. Selain itu, petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor merek Suzuki DD 2779 AS yang diduga hasil kejahatan.
“Kita amankan satu unit motor yang kita curigai hasil kejahatan,” ujarnya.
Aris mengaku sempat kesulitan saat mengevakuasi ke enam remaja karena banyaknya warga yang menyaksikan penangkapan.
“Waktu kita bawa banyak warga yang berkerumun. Kita takut terjadi aksi main hakim makanya kita sterilkan lokasi sebelum dilakukan evakuasi,” katanya.
Menurut Aris, jika dalam pemeriksaannya keenam remaja tersebut tidak terbukti terlibat, maka enam remaja tersebut akan dilepaskan. Sebaliknya jika terbukti, maka akan dilakukan penahanan dan diproses sesuai hukum yang berlaku. (jul-ril/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini