Connect with us

Sulselbar

TA Enrekang Bahas Dana Desa

-

ENREKANG, BKM — Para Tenaga Ahli (TA) di Kabupaten Enrekang melakukan pertemuan membahas dana desa yang akan digelontorkan pemerintah Rp 1 miliar per desa. Pertemuan ini sebagai langkah sebelum pihaknya melakukan
supervisi ke setiap desa.
Apalagi mulai tahun 2016 alokasi dana desa bakal menembus angka hingga miliaran rupiah. Pertemuan TA Infrastruktur dan TA Pemberdayaan dilaksanakan di Desa Cemba Kecamatan Enrekang, Rabu (20/1).
Acara ini difasilitasi Kades Cemba Jumadi Maulana itu cukup banyak yang diperbincangkan. TA Pemberdayaan Wina Amkas dan TA Infrastruktur Hamka Geno berharap dalam proses pengelolaaan anggaran desa tetap mengutamakan kebutuhan.
Wina mengatakan jika tahun 2015 lalu, desa baru mengelolah anggaran sebanyak Rp 400 juta. “Anggaran desa baru Rp 400 juta tahun lalu,” kata Wina sembari menambahkan jika tahun 2016 terjadi penambahan anggaran.
“Anggaran tahun ini sudah sekitar Rp 800 juta yang dikelolah desa,” jelasnya lagi.
Wina menambahkan pemerintah berjanji akan memberikan anggaran tiap desa hingga Rp 1 miliar. Namun saat ini belum terealisasi. “Kelihatannya ini bertahap, sekarang saja naiknya sudah 100 persen,” jelasnya.
Melihat adanya penambahan dana desa yang signifikan besar kemungkinan tahun 2017 akan mencapai Rp 1 miliar di setiap desa. “Muda-mudahan tahun depan bisa mencapai angka itu,” tutup Wina. (her/C)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini