Connect with us

Metro

Takut Dimarahi, Kepala BKD Ogah Komentari Lelang Jabatan

-

MAKASSAR, BKD — Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muh Tamzil terkesan menghindar jika wartawan bertanya terkait proses lelang jabatan yang baru saja digelar Pemprov Sulsel. Pada beberapa kesempatan, Tamzil ogah memberikan komentar dengan alasan takut dimarahi pimpinan.
“Janganmi dulu tanyakan itu. Saya tidak bisa komentar. Takutka dimarahi,” katanya kepada wartawan di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, awal pekan lalu.
Dia menyarankan agar wartawan langsung mewawancarai Sekretaris Provinsi Daerah Sulsel sebagai Ketua Panitia Seleksi.
“Janganmi saya yang komentar. Tanya Pak Sekda langsung,” jelasnya.
Walaupun beberapa kali wartawan memancing agar Tamzil berkomentar seputar lelang jabatan, selalu saja tidak ada keterangan memuasman yang diperoleh.”Janganmi pancingka,” kata Tamzil.
Yang jelas, lanjut pria berkacamata ini sempat mengatakan, jika seluruh berkas sudah rampung dan berada di Sekretaris Daerah Sulsel Abdul Latif.
Lelang jabatan di lingkup Pemprov Sulsel mulai berproses sejak Desember lalu. Seluruh tahapan seleksi mulai dari seleksi berkas, wawancara, tes tertulis, dan psikotes sudah dilaksanakan.
Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif menjelaskan, hasil seleksi terbuka tersebut akan diserahkan pada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.
Penentuan pejabat yang akan menempati suatu posisi tetap merupakan hak prerogatif gubernur. Hasil lelang jabatan menjadi salah satu pertimbangan gubernur dalam menentukan pejabat bersangkutan.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, lelang jabatan dibuka untuk beberapa posisi. Diantaranya posisi Biro Humas dan Protokol, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Biro Pemerintahan Umum, Biro Perekonomian, dua posisi staf ahli, dan Sekretatis Korpri. (rhm/war/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini