Connect with us

Pilihan Redaktur

Wali Kota: Waspada Kelompok Radikal

-

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, memimpin langsung apel pagi disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMAN) Parepare, Sulsel. Wali Kota juga memberikan materi khusus di beberapa kelas dan menghimbau para siswa untuk menjauhi kelompok radikalisme yang kini mencoba menyusup kekalangan remaja.
Kegiatan ini kata Taufan Pawe, juga sebagai langkah kepedulian dari Pemerintah melihat kondisi Negara, pascateror dari kelompok radikalisme (ISIS).
“Sebagai langkah antisipasi saya wajib memberikan arahan kepada generasi bangsa kita. Kelompok pelaku terorisme sangat berbahaya, mereka itu bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa,”ujar Taufan, Rabu (19/1).
Dia menambahkan, salah satu sasaran dari kelompok tersebut adalah kalangan pemuda dan remaja. Pesan-pesan menyangkut bahaya aksi radikalisme itu penting, sebagai penangkal penyebarluasan paham-paham yang menyimpang.
“Kita tidak boleh tinggal diam, sejak dini haru ada langkah untuk memproteksi agar kelompok paham itu tidak masuk ke Parepare,”katanya.
Pada kesempatan itu Taufan menyampaikan kepada siswa dan orang tua di rumah, agar waspada dan sensitif jika melihat adanya aktifitas yang mencurigakan di masyarakat.
“Segera laporkan ke RT/RW dan aparat setempat. Kalo bisa SMS saya, saya siap untuk kalian semua,”ungkap Taufan. (smr/C)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini