Connect with us

Sulselbar

Warga Miskin Kembali Datangi Dewan

-

BARRU,BKM — Distribusi raskin di Barru terus menuai masalah. Kali ini warga terdaftar sebagai penerima, tapi tidak menerima kembali mendatangi DPRD Barru. Terhitung sudah tiga warga Kecamatan Tanete Rilau mendatangi dewan mempertanyakan kenapa tidak diberikan raskin. Ketiga kelompok masyarakat itu yakni Dusun Bujung Lompo, Desa Lasitae, warga asal Kampung Birarue Desa Pancana dan Dusun Lappabila Desa Lalabata.
Ketua DPRD Barru Hj Andi Nurhudayah Aksa, merasa heran dengan warga yang bergantian mendatangi kantor dewan dan mempermasalahkan beras miskin(Raskin) yang dilaporkan para warga dari ketiga wilayah itu bahwa namanya terdaftar sebagai penerima raskin.
Tetapi distribusi raskin kali ini tidak lagi diterima.
Keluhan serupa juga disampaikan warga dari Cilellang di Kecamatan Mallusetasi dan ada juga laporan secara lisan dari warga Lempomajang di Kecamatan Barru.
Kedatangan mereka sebagai penerima raskin, sudah kita respon dan menghadirkan pihak-pihak dari Instansi yang meleadingsektori raskin. Termasuk yang menjadi pihak distribusi, Kepala Desa, Kepala Dusun hingga Camat ikut dihadirkan untuk mencarikan solusi dari laporan warga itu. “Masalah distribusi raskin ini dikembalikan ke instansi terkait. Tetapi ada pula yang disarankan yang terlanjur berproses hukum, diinformasikan kalau hal itu sudah bukan lagi ranah dewan untuk membahasnya karena menjadi kewenangan penegak hukum,” pungkas Andi Nurhudayah. (udi/C)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini