Connect with us

Headline

Maling di Masjid Dihakimi Massa

-

MAKASSAR, BKM — Apa yang dilakukan Adi (19) ini tergolong nekat. Ia melakukan aksi pencurian milik jamaah di dalam masjid. Warga Jalan Swadaya, Kabupaten Gowa itupun jadi bulan-bulanan massa.
Adi yang merupakan residivis kasus kepemilikan senjata tajam ini diringkus tim Resmob Unit Reskrim Polsekta Makassar, Rabu (20/1) pukul 05.00 Wita. Aksinya digagalkan oleh warga setelah baru saja melakukan aksi pencurian di Masjid Alauddin, Jalan Veteran Utara nomor 220 C.
Saat itu Adi hendak mengambil milik seorang jamaah masjid yang sedang melaksanakan ibadah salat subuh. Namun perbuatannya diketahui warga, hingga akhirnya dihajar beramai-ramai.
Polisi yang mendapatkan informasi adanya pelaku pencurian yang diamuk massa, langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi Adi. Ia kemudian digelandang ke Mapolsek Makassar untuk proses hukum selanjutnya.
Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa satu unit tas ransel warna hitam, tiga unit HP merek Nexcom warna hitam, satu lembar baju pria dan satu lembar kain sarung dan handuk. Belakangan terungkap bila Adi kerap melakukan pencurian dengan sasaran jamaah masjid dalam wilayah hukum Polsek Makassar. Menyusul penangkapan tersangka, tim Resmob Unit Reskrim Polsekta Makassar terus melakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut.
“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Kuat dugaan tersangka ini melakukan aksinya di beberapa masjid. Dia juga merupakan residivis sebelum kasus ini. Pengembangan dilakukan, karena dari pengakuan tersangka, dia pernah mencuri barang jamaah di beberapa masjid,” jelas Kapolsek Makassar Kompol Sudaryanto, kemarin. (ish-jul/rus/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini