Connect with us

Gojentakmapan

Rekanan Jalan Tani Penuhi Panggilan Penyidik

-

TAKALAR, BKM — Proses penyelidikan kasus proyek gagal pembangunan Jalan Tani senilai Rp1,9 miliar oleh penyidik Polres Takalar terus bergulir. Kini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap direktur PT. Nauval Putra, Rustan Mone selaku rekanan proyek.
Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Takalar, AKP Jamal Fathur Rakhman membenarkan pemeriksaan Rustan. Kata, kasat, Rustan dipanggil untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus ini.
“Yang bersangkutan sudah memenuhi panggilan kami. Dia kita periksa masih sebatas saksi,” jelas kasat.
Kasat didampingi Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Kanit Tipikor), Bripka Ahmad Saleh mengaku belum dapat memastikan penetapan status tersangka kepada Rustan. Alasannya proses penyelidikan masih membutuhkan proses yang panjang.
“Belum sampai kesitu. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim ahli atas proyek itu. Dari hasil itu nantin kita bisa tahu ada atau tidaknya kerugian negara yang ditumbulkan. Kita juga masih membutuhkan keterangan sejumlah saksi lainnya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polresta Bulukumba.
Terpisah, Dinas Pertanian Takalar melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek Jalan Tani, Hadi Wijaya meyakini tak ada kerugian negara dalam kasus tersebut.
“Karena sebelum batas akhir pekerjaan 31 Desember, kita sudah memblokir rekening PT Nauval Putra. Makanya kami yakin tak ada kerugian negara disana,” tegasnya. (ari-ril/c)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini