Olahraga

Klopp Kian Klop


LIVERPOOL, BKM–Jurgen Klopp bisa berharap manis. Itu setelah anak asuhannya berhasil melenggang ke final Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Stoke City melalui drama adu pinalti, Rabu (27/1) pagi. Dengan suksesnya
Liverpool, maka Klopp pun dinilai semakin klop dengan Reds untuk menyapu gelar juara.
Laga final akan dihelat dio Stadion Wembley, bulan depan. Lawan The Reds, menunggu hasil laga Manchester City kontra Everton.
“Seperti biasanya, ketika Anda berada di final, Wembley adalah tempat yang keren untuk bermain sepakbola. Namun, ketika Anda berada di sana, cuma akan menyenangkan jika Anda menang, jadi kami akan pergi ke sana hanya untuk menang,” ujar Klopp di Soccerway.
“Jika para pemain punya sikap yang sama seperti hari ini, kesiapan dan gairah yang sama, maka kami punya peluang bagus untuk memenangi piala,” imbuhnya.
Saat masih menjadi pelatih Borussia Dortmund, Klopp mengantarkan timnya itu ke final Liga Champions 2013 yang digelar di Wembley. Namun, saat itu Dortmund harus mengakui keunggulan Bayern Munich dengan skor 1-2.
“Kami akan berada di sana dan kami akan siap untuk melakukan segalanya untuk meraih trofi,” kata Klopp.
Sementara itu, Mark Hughes menilai Liverpool tak bermain lebih baik ketimbang Stoke
Hughes berkeyakinan timnya memang pantas menang, bahkan cukup layak untuk lolos ke final. Baginya Liverpool beruntung bisa bertahan sampai babak adu penalti hingga akhirnya menang.
Terlepas dari itu, Hughes puas Stoke bisa mengakhiri rangkaian hasil buruk di Anfield. Mereka sebelumnya tak pernah menang di kandang Liverpool tersebut sejak Maret 1959, memetik lima hasil imbang dan 31 kekalahan dari 36 pertandingan.
“Saya rasa kami sejauh ini adalah tim yang lebih baik. Kami datang dalam posisi tertinggal dan saya bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain saya,” kata Hughes kepada Sky Sports.
“Tidak satupun mengunggulkan kami, kenapa mereka melakukan itu saya tidak tahu. Kami telah membuktikan selama beberapa tahun bahwa kami adalah tim yang bagus. Saya rasa Liverpool senang laga sampai ke adu penalti, kemudian segalanya adalah sebuah lotre.”
“Dalam hal performa, saya pikir kami memang layak atas sebuah kemenangan. Kami mendapat kemenangan di atas kertas, entah sudah berapa lama sejak terakhir kami menang di sini. Tapi targetnya adalah untuk mencapai final di Wembley, yang tidak kami penuhi,” tambahnya seperti dikutip Sports Mole.
(bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.