Olahraga

Murray Tekuk Ferrer


MELBOURNE, BKM– Unggulan dua Andy Murray (Inggris Raya) menang 6-3, 6-7(5), 6-2, dan 6-3 atas unggulan delapan David Ferrer (Spanyol) dalam partai empat set di perempatfinal Australia Terbuka 2016.
Partai berdurasi 3 jam dan 19 menit, Rabu (27/1/2016), itu membuat Murray, finalis empat kali di Melbourne Park, maju ke semifinal untuk menghadapi Gael Monfils atau Milos Raonic, yang juga akan bertarung.
Pada set pertama Murray mendapatkan momentum setelah mematahkan servis Ferrer di game empat untuk memimpin 3-1. Murray kemudian terus melaju untuk merebut set pertama dalam 45 menit.
Set kedua berlangsung jauh lebih sengit. Ferrer mematahkan servis Murray di game dua dan kemudian sempat mencatatkan keunggulan 4-1. Murray bangkit di game tujuh berkat break yang membuat kedudukan jadi 3-4.
Pertandingan kemudian berimbang sampai harus dituntaskan lewat tie-break. Kedua petenis sempat terlibat reli 27 shot, dengan Ferrer pada akhirnya merebut set kedua yang berjalan 71 menit.
Di set ketiga, cuaca membuat para petenis harus menunggu sejenak sampai atap arena ditutup. Saat itu Murray tengah unggul 3-1 berkat keberhasilan mematahkan servis Ferrer di game empat.
Setelah set tersebut berjalan selama 42 menit, Murray berhasil menyudahi perlawanan Ferrer di set tiga berkat satu break lainnya.
Pada set empat Murray berhasil unggul 2-0 usai mematahkan servis Ferrer. Tapi Ferrer langsung dapat merespons dengan membuat break back. Momentum jadi milik Murray lagi di game enam untuk membuatnya unggul 4-2.
Setelah itu Ferrer terus berjuang sekuat tenaga, walaupun setelah 41 menit Murray berhasil menutup set tiga berkat keberhasilan memaksimalkan match point pertamanya usai pukulan Ferrer keluar.
Sepanjang pertandingan Murray membuat 49 winner, termasuk 11 ace, dengan jumlah unforced error mencapai 64. Sedangkan Ferrer membuat 23 winner dan 54 unforced error. (bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.