Olahraga

Milestone 10.000 Gol


Arsenal (0) Vs Barcelona (2)

LONDON, BKM-Barcelona membuktikan reputasinya sebagai klub raksasa di Eropa. Meski bermain di Emirates Stadium, namun anah asuhan Luiz Enrique ini mampu membungkam meriam London, Arsenal dengan skor 0-2 tanpa balas di leg pertama babak 16 Liga Champion. Adalah sang mega bintang Lionel Messi yang tampil perkasa di laga ini. Dua gol Lionel Messi membawa Barca mencapai sebuah milestone istimewa. Gol kedua Messi ke gawang Arsenal adalah gol ke-10.000 Blaugrana.
Dilansir situs resmi Barcelona, dengan dua gol kontra Arsenal, berarti sang raksasa Catalan sudah mencetak total sepuluh ribu (10.000) gol kompetisi resmi sepanjang sejarah mereka. Sepuluh ribu gol itu diukir Barca dalam 4.375 pertandingan.
Total 10.000 gol dalam 4.375 pertandingan, berarti Barcelona rata-rata mencetak 2,28 gol per laga. Itu rasio yang mengagumkan.
Dengan 10.000 gol itu, Barcelona telah meraih total 126 trofi juara. Trofi resmi pertama mereka adalah Copa Macaya pada tahun 1902 silam. Yang terkini adalah Piala Dunia Antarklub FIFA pada Desember 2015.
“Untungnya hal tersebut terjadi hari ini. Namun di atas semua itu, kami memainkan pertandingan yang hebat dan meraih hasil yang luar biasa melawan tim yang bagus, itulah yang terpenting,” tutur Messi pada Goal International.
“Arsenal menjaga kami dengan ketat, mereka punya pemain yang kuat. Namun kami tahu di babak kedua mereka akan melambat, amat sulit untuk terus bermain dengan ritme tinggi.”
“Dan itulah yang terjadi. Kami punya lebih banyak ruang, dan itulah yang saya inginkan. Kami mampu menembus mereka beberapa kali, gol pertama datang dan pertandingan menjadi lebih terbuka.
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengeluhkan satu kebiasaan pemain-pemain Barca di atas lapangan.
Menurut Wenger, semua pemain Barca, setiap kali jatuh pasti berteriak. Wenger menilai, hal itu memengaruhi wasit dalam mengambil keputusan.
“Setiap jatuh, mereka suka berteriak. Mereka tak pernah jatuh tanpa bersuara. Itu memengaruhi wasit setiap saat,” kata Wenger kepada situs resmi Arsenal.
“Semua melakukannya. Tak ada satu pun dari mereka yang jatuh tanpa berteriak,” imbuhnya.
“Jujur, kami kalah bukan karena wasit,” ujar Wenger.
“Wasit mungkin memang memberi mereka satu atau dua pelanggaran yang tidak seharusnya diberikan. Namun, secara keseluruhan, itu tidak berdampak besar pada hasil akhir,” tegasnya.
Leg kedua akan digelar di markas Barcelona pada 17 Maret 2016 mendatang. Arsenal punya tugas berat untuk bisa lolos ke putaran berikutnya. (bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.