Olahraga

Tekad Marquez Usai Musim Penuh Kontroversi


ITALIA, BKM-MotoGP musim 2015 lalu berlangsung penuh kontroversi untuk pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap 23 tahun ini hanya mampu finis di urutan 3 kejuaraan dunia MotoGP.
Marquez malah lebih terkenal karena perseteruannya dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Tendangan Rossi terhadap Lorenzo di Sirkut Sepang Malaysia memaksa Rossi harus memulai dari grid paling belakang di GP Valencia. Marquez bertekad melupakan hal-hal tersebut. Fokusnya kini adalah memperbaiki prestasi di musim 2016.
Di tes resmi MotoGP di Phillip Island, pada 19 Februari lalu, Marquez sukses menjadi yang tercepat. Ini menjadi kado ulang tahunnya yang jatuh 2 hari sebelum tes tersebut.
“Kado terbaik pertama dari Honda, di hari terakhir tes. Kami menderita, namun sekarang kami lebih percaya diri,” kata Marquez seperti dilansir Gazzetta dello Sport.
Marquez bertekad lebih memahami komponen elektrik dalam motornya. Pembalap asal Spanyol ini ingin banyak mengetahui soal ban Michelin.
“Kami akan melalui musim yang bagus. Kami mengambil langkah baju setelah serangkaian tes pertama. Sekarang, kami akan mencoba dan memperbaiki hasil dalam tes di Qatar (pada 20 Maret),” ujar Marquez.
“Soal rival, saya tak tahu banyak. Kami tak bisa mengejar Yamaha di Malaysia. Kami juga pernah ada di belakang Ducati. Beberapa hal membaik di Australia dan Ducati ada di belakang kami. Namun, kami siap tampil di Qatar,” tekadnya. (bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.