Politik

Warga Galut Doakan Nirwan Dampingi Bur


TAKALAR, BKM–Agenda Pemilukada Takalar masih tersisa satu kalender, namun masyarakat sudah ramai membicarakannya hingga ke pelosok desa.
Hal tersebut terbukti saat Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Nirwan Nasrullah membuka Musrembang di Kecamatan Galesong Utara (Galut), tiba-tiba salah seorang peserta berdiri dan mengajak peserta musrembang lainnya untuk memanjatkan doa agar rencana dan hajatan H Nirwan Nasrullah ikut di Pemilukada mendampingi petahana H Burhanuddin Baharuddin periode mendatang. “Kita doakan Pak Sekda semoga sukses dalam Pilkada mendatang, karena dalam pemerintahan masyarakat butuh pemimpin yang berkarakter dan mampu mengayomi masyarakat, dalam segala lini,”ujar Wahyuddin Mapparenta Daeng Sibali, Rabu (24/2).
Wahyudin yang juga Kepala Desa Aeng Batu batu, Kecamatan Galesong Utara lebih jauh mengatakan bahwa dedikasi dan prestasi Nirwan sebagai birokrasi sejati tidak perlu diragukan,” Beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam pengalaman mumpuni dalam bidang pemerintahan. Selain itu, kesederhanaan Nirwan juga merupakan andil menjadi pelindung Rakyat,” jelas mantan Ketua Hipermata ini.
Nirwan sendiri yang dimintai tanggapannya sekaitan iringan doa warga Galut terhadapnya mengatakan dirinya sangat mengapresiasi niat dan doa warga itu. “Doa itu merupakan Ibadah dan saya berharap Doa yang mereka kumandangkan dapat saya jadikan sebuah spirit dalam melakoni pekerjaan sehari hari. Jika Tuhan mengizinkan saya diberi amanah untuk mendampingi H Bur pada moment Pilkada mendatang, tentu itu adalah anugerah yang harus dipertaruhkan,” ujarnya.
Sebelumnya, birokrat yang juga pejabat pada Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sulsel, Alimuddin Dg Namba juga berkeinginan mendampingi Bur di Pemilukada Takalar. Keinginan Alimuddin yang juga alumni Fakultas Peternakan Unhas ini disampaikan dalam sebuah pertemuan yang digelar di Warkop Sija Kompleks Boulevard Panakkukang Makassar, Senin (22/2).
Sebagai bentuk keseriusannya, Alimuddin telah mendekati sedikitnya tiga partai politik yakni PKPI dan Demokrat yang masing-masing mengontrol 3 kursi di parlemen serta PDIP yang mengontrol 1 kursi di parlemen. “Beri saya kesempatan, tentu tak hanya sekedar ikut, tapi saya ingin menang di 9 kecamatan dan 100 desa dan kelurahan,”jelas Kasubag umum dan kepegawaian ini. (ari)

Komentar Anda





Comments
To Top
.