Politik

Alrif : Reposisi Tak Berhubungan Dengan Pilgub


MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel memberi peringatan kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem di Kabupaten Gowa dan Sidrap guna menyelesaikan sejumlah masalah yang dinilai belum rampung. Kedua DPD ini harus menyelesaikan berbagai tugas terkait persiapan verifikasi.
Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan koordinator daerah (Korda), ada beberapa DPD yang berhasil menyesaikan tugasnya hingga batas yang telah ditentukan. Mereka masuk klasifikasi atau kategori A, yakni DPD Nasdem Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng, Takalar, Wajo, Luwu Timur, Barru, Maros, Makassar, Pinrang dan Bone, sementara yang masuk klasifikasi B yakni Gowa dan Sidrap. “Untuk klasifikasi B masih diberikan waktu hingga pertengahan Maret guna melengkapi struktur kepengurusan di semua kecamatan,”ujar Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, Kamis (25/2).
Adapun yang masuk klasifikasi C atau yang kepengurusannya direposisi yakni DPD Nasdem Sinjai, Soppeng, Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Parepare, Luwu Utara, Palopo, Luwu dan Pangkep. Pangkep sendiri hanya mampu membentuk kepengurusan di Lima kecamatan.
Terkait reposisi yang dilakukan partai pengusung restorasi ini, Syaharuddin yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel menepis jika hal itu berkaitan dengan persiapan di Pilgub, persaingan antara Lutfi A Mutty dengan Akbar Faisal atau bahkan isu gerbong. “Dasar ini sudah disepakati pada Rakerwil Nasdem di Clarion Hotel beberapa waktu lalu. Saat Rakerwil ada instruksi dari DPP agar seluruh infrasrtuktur partai harus rampung pada November 2015. Lalu diberi toleransi hingga Februari 2016. Dan hal ini diputuskan bersama,”ujar Syaharuddin.

Komentar Anda





Comments
To Top
.