Politik

DPD Tugasi Yunus Kuasai Sekretariat DPC


MAKASSAR, BKM –Saling klaim kepengurusan yang sah hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura Makassar antara Jalaluddin Akbar dengan Muh Yunus berlanjut terkait rencana penguasaian sekretariat DPC Hanura Makassar yang terletak di jalan Pelita Raya Makassar.
Ketua DPD Hanura Sulsel H Ambo Dalle memerintahkan ketua Hanura Makassar M Yunus untuk menguasai sekretariat DPC yang kini ditempati Jalaluddin Akbar.
M Yunus terpilih dengan 4 PAC, dua legislator Makassar serta dukungan DPD di Hotel Phinisi Jalan Lamaddukeleng, sementara Jalaluddin Akbar didukung 10 PAC dan tiga legislator Hanura Makassar.
“Saya meminta agar Ketua DPC yakni M Yunus segera menempati sekretariat DPC Hanura Makassar yang terletak di jalan pelita,”ujar Ambo Dalle, Jumat (26/2). Ambo yang juga mantan anggota DPRD Sulsel ini berharap sekretariat segera dibenahi atau dikosongkan agar pengurus baru dapat menempatinya.
Menurut Ambo, Jalaluddin tidak berhak lagi menduduki kantor tersebut, sehingga apapaun yang dilakukannya dianggap ilegal.
Selain itu, Yunus juga diberi waktu sepekan untuk merampungkan struktur kepengurusan dan selanjutnya akan dikukuhkan.
Perintah Ketua DPD untuk mengambil alih sekretariat DPC langsung mendapat reaksi dari Jalal. Menurut Jalal, tau pongoro (orang tak waras,red) saja yang berani mengambil gedung miliknya. Alasannya, karena sekretariat DPC Hanura menempati gedung yang merupakan milik pribadi Jalal yang juga kantor advokat. “Saya tidak punya banyak uang seperti yang lainnya, tapi kalau gedung saya mau dia ambil juga, maka itu namanya tau pongoro,”ujar Jalal kemarin. (ita/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.