Politik

PKS Sulsel Kukuhkan 7 Pengurus DPD


MAKASSAR, BKM–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah merampungkan sejumlah agenda politiknya di sejumlah daerah, termasuk menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakorda) sekaligus pengukuhan pengurus di kabupaten Gowa, Wajo, Pangkep, Selayar, Lutim, Tana Toraja dan Torut.
Di kabupaten Gowa, Rakorda yang digelar di gedung Adi Jaya Sungguminasa Minggu (28/2) dihadiri puluhan kader dan dibuka Ketua MPW PKS Sulsel, Hasanna Lawang.
Hasanna mengingatkan para kader untuk mempersiapkan kemenangan secara terhormat dan bermartabat. “Rakorda ini merupakan salah satu tahapan mencapai tujuan kita. Oleh karena itu, Saya mengingatkan bahwa tujuan kita adalah menjadikan PKS partai yang kokoh dalam berkhidmat untuk umat, bangsa, dan negara,”jelasnya.
PKS Gowa juga menargetkan perolehan 7 kursi pada Pileg 2019 mendatang.
Adapun pengurus DPD PKS yang dilantik yakni Ketua Trie Alfiard Hasyim, Sekretaris Abd Rahman dan Bendahara Ridwan Bakka.
Sementara untuk struktur kepengurusan PKS Wajo diketuai Ambo Upe.
Rakorda PKS Pangkep yang digelar di Wisma Cahaya Celebes Pangkep juga dihadiri pengurus DPD, dan ketua DPC. “Rakorda ini juga membahas target satu kursi perdapil di Pileg nanti,”ujar Sofyan Amir selaku Ketua panitia Rakorda
Ketua DPD PKS Pangkep, Haris Abdullah menambahkan bila Rakorda menelurkan kesolidan kader dalam mengawal program pemerintah. Bupati kali ini pun merupakan bupati usungan PKS.
“Sesuai tema besar kita yakni ‘Berkhidmat Untuk Rakyat’, Insya Allah PKS Pangkep siap bersinergi mewujudkan program-program pemerintah daerah yang pro rakyat dengan dukungan ketersediaan struktur solid hingga tingkat desa atau kelurahan.” jelas Haris.

Rakorda PKS Selayar yang digelar di Aula Rayhan Resto juga diikuti pengurus DPD dan DPC.
Ketua DPD PKS Selayar Arfianto juga mengingatkan kepada para kader untuk menajamkan visi berkhidmat untuk rakyat, yang tentu saja dijalankan dalam suasana dakwah yang kental.
“Target yang tinggi itu perlu. Menambah semangat dalam bekerja. Tahun lalu DPD berhasil memenangkan 3 kursi. Kalau kita mensyukuri dan terus berusaha, insya Allah target pemenangan pimpinan DPRD bisa tercapai,” ungkap Arifin.
Penasehat PKS Selayar, H M Akib Patta juga menyemangati seluruh pengurus dan kader.
Di kabupaten Luwu Timur, sebelum Rakorda digelar, ketua PKS Lutim KH Suardi Ismail bersama sejumlah pengurus mengunjungi Bupati Thoriq Husler dan wakil Bupati Irwan Bachri Syam.
Rakorda PKS Lutim dibuka Wakil ketua DPW PKS Sulsel, Syamsari Kitta.
Sementara Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Turu juga melantik pengurus DPD PKS Toraja Utara, termasuk warga non muslim bernama Very Lobo sebagai Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, Teknologi, dan Lingkungan Hidup (Ekuintek-LH).
Rakorda PKS di Luwu Utara yang digelar di Hotel Bukit Indah Masamba juga melantik Abd Muis sebagai ketua, Aminuddin sebagai sekretaris dan Moh Irwan sebagai bendahara. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.