Politik

PKS Sulsel Rakor Tanggap Bencana


Rancang Pusat Khidmat di Masyarakat

MAKASSAR, BKM–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sulsel juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tanggap Bencana bekerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Aula Kantor DPW PKS Sulsel, Sabtu, (27/2). Rakor diikuti Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) serta Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dari seluruh DPW PKS se-Sulawesi.
Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Sulsel, Muhammad, selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa rakor tersebut merupakan bentuk keseriusan PKS dalam menanggapi bencana di Sulawesi. “Dalam kegiatan ini kami menyinkronkan tugas antara bidang kepanduan dan olahraga serta bidang kesejahteraan rakyat dalam program tanggap bencana. BKO sebagai tim rescue yang membantu masyarakat saat terjadi bencana, sedang Kesra sebagai tim recovery yang mendampingi masyarakat pasca bencana,” jelas Muhammad.
Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS, Fahmy Alaydroes, dalam arahannya mengungkapkan bahwa PKS harus menunjukkan kepeduliaan kepada masyarakat. “Kita tunjukkan bahwa PKS selalu siaga bencana. Ini salah satu cara kita berkhidmat untuk rakyat,” terangnya.
Sementara itu, perwakilan Bidang Kepanduan dan Olahraga DPP PKS, Juwi Wibowo, dalam arahannya mengingatkan para peserta agar senantiasa menjadi pelopor pelayanan masyarakat dan penanggulangan bencana. “Bahkan tidak ada bencana pun PKS harus berbuat baik,” pungkasnya.

Selanjutnya, DPP PKS juga menggelar Lokakarya dan Workhshop program Pusat Khidmat PKS di kantor DPD PKS makassar, Minggu (28/2).
Ketua Bidang Kesra DPW PKS Sulsel, Devi Santi Erawati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi dan konsolidasi paradigma, prinsip-prinsip, serta konsep kerja Pusat Khidmat PKS ke depan.
“Kita berharap Pusat Khidmat PKS yang akan dibentuk di Makassar ini dapat menjadi wadah yang dekat dan terbuka, sarana penyaluran partisipasi kader dan masyarakat, serta menjadi motor percontohan bagi DPD lainnya,” ungkap beliau.
Kabid Kesejahteraan Rakyat DPP PKS, Fahmi Alaydroes, menambahkan bahwa fungsi Pusat Khidmat sebagai etalase atau wajah pengkhidmatan PKS kepada masyarakat, serta
wasilah bagi para kader untuk melatih kemampuan dan keterampilan dalam pelayanan masyarakat.
“Program Pusat Khidmat PKS di Makassar ini akan terus dikawal oleh DPP PKS selama masa pembentukan rumusan strategis hingga hal-hal teknis,” jelas Fahmi. (ita/rif/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.