Connect with us

Olahraga

Tandang Buruk

Liverpool (2) VS Man United (0)

-

LIVEARPOOL, BKM–Liverpool tampil apik ketika menjamu Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3) dini. The Reds berhasil membungkam anah asuh Louis Van Gaal dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini sekaligus mengangkat citra Liverpool yang dalam sepekan ini banyak menuai kritik.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan, timnya sukses mendominasi Manchester United di semua lini.
Tampil luar biasa di depan dukungan publik Anfield, Kloop sangat puas dengan akselerasi dua gol dari Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.
“Ini bagus dari menit pertama hingga terakhir,” ujarnya seperti dilansir Goal International.
“Ada beberapa menit di babak kedua di mana kami kehilangan sedikit kontrol, sehingga kami mengubah sistem dan butuh beberapa menit untuk adaptasi dengan sistem baru. Kemudian kami kembali dalam permainan dan mengontrol lagi,” tambahnya.
“Kami melakukannya dan kami sangat layak menang. Ini performa hebat dari awal hingga detik terakhir. Ini baru leg pertama, kami tahu itu, tapi kami butuh untuk menang dan kami melakukannya,” tambahnya.
Dengan hasil ini, MU melanjutkan catatan tandangnya yang buruk saat kalah di Anfield.
Menurut Opta, Sturridge sudah membuat lima gol dan membuat satu assist dalam tujuh pertemuan terakhirnya lawan MU di seluruh kompetisi. Sedangkan Firmino, untuk kali pertama, membuat gol dalam tiga laga berturut-turut Liverpool.
Sebelum ini Firmino juga menjebol gawang Crystal Palace dalam kemenangan 2-1 Liverpool, juga mencetak masing-masing satu gol dan assist dalam pesta gol 3-0 atas Manchester City–keduanya di partai Premier League.
Sementara itu, pelatih MU, Louis van Gaal mengaku kecewa dengan mudahnya wasit menunjuk titik putih. Liverpool mencetak gol pertama mereka dari titik putih.
Memphis Depay dianggap menjatuhkan Nathaniel Clyne di kotak terlarang. Eksekusi penalti itu dilakukan dengan sempurna oleh Daniel Sturridge.
“Penalti itu terasa murah. Clyne dipegang oleh Memphis di luar kotak dan kemudian dia menjatuhkan diri di dalam. Tapi itu tadi memang keputusan sulit, anda tak bisa melihat semuanya dalam satu detik. Gol-gol Liverpool didapat dengan murah,” terang Van Gaal kepada BT Sports.
Van Gaal mengakui bahwa tertinggal agregat 0-2 ini memang membuat United berada pada situasi sulit. Ia ingin para pendukung United menciptakan atmosfer luar biasa seperti yang ditunjukkan pada pendukung Liverpool dalam laga tadi.
“0-2 adalah skor yang sulit buat kami. Untuk bisa mengejarnya, kami harus menciptakan atmosfer seperti yang ditunjukkan pendukung Liverpool dalam laga. (bs/cha)

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini