Olahraga

Prahara The Blues


Everton (2) Vs Chelsea (0)

LONDON, BKM–Laju Chelsea kandas di ajang Piala FA. Tim besutan Guus Hiddink ini tumbang dari Everton di Goodison Park, Minggu (13/03) dini hari. Kekalahan Chelsea semakin diperparah dengan diusirnya Diego Costa dari lapangan hijau. Dua gol tuan rumah dicetak Romelu Lukaku.
Everton memecah kebuntuan dengan menciptakan gol pada menit ke-77 lewat Romelu Lukaku. Pemain Belgia tersebut melewati beberapa pemain The Blues sebelum menaklukkan Courtois lewat tendangan kaki kiri.
Pasukan Roberto Martinez sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-82. Lukaku lagi-lagi menjadi mimpi buruk Chelsea setelah menjebol gawang Courtois lewat tendangan mendatar.
Usaha Chelsea untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Diego Costa diusir wasit pada menit ke-84. Pemain Spanyol tersebut menerima kartu kuning kedua karena tidak mampu meredam emosi setelah terlibat kontak fisik dengan Gareth Barry.
Pelatih Chelsea, Guus Hiddink mengatakan bahwa salah satu penyebab buruknya performa Chelsea adalah jadwal yang kelewat padat. Hiddink menyebut Chelsea terlalu cepat bermain dalam pertandingan tensi tinggi.
Jadwal yang terlalu padat seperti itu akan terasa pada 15 menit terakhir pertandingan. Saat bermain menghadapi Everton di ajang FA Cup, Chelsea keteteran pada seperempat jam terakhir dan kebobolan dua gol oleh Romelu Lukaku.
“Saya rasa kita tak boleh meremehkan Liga Champions dengan bermain di laga intens seperti ini hanya dua hari kemudian. Ini bukan keluhan, tapi Everton mempersiapkan diri selama sepekan. Mereka mendapat keuntungan pada 15 menit terakhir. Jika bisa istirahat sehari lagi, akan sangat bagus bagi kami,” terang Hiddink seperti dikutip FourFourTwo.
Hiddink menambahkan bahwa jadwal padat itu jelas berpengaruh pada hasil laga Chelsea melawan Everton. Hiddink menyebut televisi yang menyusun jadwal FA Cup itu tidak mempertimbangkan kesehatan pemain.
“Kadang kala, televisi membuat jadwal tanpa memikirkan kesehatan pemain. Tapi itulah kenyataannya. Saya mengkritik bukan karena kami kalah, tapi kami tidak seharusnya kebobolan dua gol itu.”
Lewat akun Twitter remi, Chelsea menyatakan bahwa Costa tidak menggigit lawan.
“Diego sudah berbicara dengan para pegawai klub setelah pertandingan. Dia mengaku menyesalkan reaksinya yang berlebihan atas pelanggaran Gareth Barry yang kemudian membuatnya mendapat kartu merah. Tapi Diego juga menegaskan bahwa ia tidak menggigit Barry dalam perseteruan itu.”
Gareth Barry sendiri akhirnya mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga itu setelah melanggar Cesc Fabregas. Chelsea kemudian harus tersingkir dari FA Cup dengan kekalahan 0-2. (bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.