Olahraga

Selangkah Lagi, Praveen-Debby Juara


JAKARTA, BKM -Indonesia masih mempunyai harapan untuk membawa pulang gelar juara dari All England Superseries Premier. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark).
Laga perebutan final akan dihelat Minggu (13/3) siang waktu setempat. Indonesia menyisakan satu wakilnya, Praveen/Debby. Mereka akan menghadapi unggulan kelima Joachim/Pedersen. Modal bagus dimiliki Praveen/Debby.
Praveen/Debby memang baru menang tiga kali dalam sembilan pertemuan sebelumnya. Tapi, tiga hasil positif itu didapatkan dalam tiga laga terakhir beruntun. Praven/Debby menang pada babak kedua Kejuaraan Dunia dan Prancis Terbuka 2015 serta Dubai World Superseries Finals tahun yang sama.
Selain itu, Praveen/Debby yang menjadi unggulan kedelapan tersebut sedang dalam kepercayaan tinggi. Mereka mendapatkan tiket ke partai puncak usai mengalahkan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Praveen/Debby atas ganda campuran China itu.
Di nomor ganda putra, final mempertemukan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) dengan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang). Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan dengan rekor 3-3.
Sementara itu, nomor ganda putri bakal memanggungkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) versus Tang Yuanting/Yu Yang (China). (bs/cha)

Komentar Anda





Comments
To Top
.