Connect with us

Bisnis

Februari, Kalla Toyota Bukukan Penjualan 4.145 Unit

-

MAKASSAR, BKM — Produk beragam di Kalla Toyota selalu mengalami perbaikan sesuai dengan keinginan costumer. Diakhir tahun 2015, Kalla Toyota melakukan perbaikan dan perubahan model. Di antaranya Avanza pada bulan Agustus, Hilux bulan July, dan Innova pada bulan November. Model-model tersebut telah berkontribusi teradap kenaikan market diakhir tahun 2015.
Diawal tahun 2016, perubahan untuk model SUV yakni Fortuner pada Januari untuk segmen SUV High dan Rush pada Februari untuk segmen SUV Medium. Pada segmen ini, Kalla Toyota kembali memperkenalkan line up terbaru TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7. ”Dengan hadirnya Rush TRD Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7 diharapkan dapat semakin memenuhi ekspektasi pelanggan akan kendaraan SUV,” ungkap Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, kepada wartawan, di Kafe Papa Ong, Selasa (15/3).
Munculnya model-model baru diharapkan bisa mendorong peningkatan market di tengah kondisi market yang mengalami penurunan diawal tahun 2016 dengan 30,3 persen atau sebanyak 1.315 unit. Dibandingkan periode yang sama Januari-Februari tahun 2015, market mengalami sedikit penurunan sebesar satu persen untuk wilayah Kalla Toyota. Namun, jika dibandingkan dengan periode kuartal 4 tahun 2015 dimana pada saat itu diberlakukan program subsidi BBN, terjadi penurunan market sebesar 41 persen.
Hariyadi juga menambahkan, kebijakan Pemerintah Provinsi Sulsel dan Sulbar dengan memberikan subsidi BBN sebesar 20 persen diakhir tahun 2015, telah membangkitkan pasar kendaraan di wilayah ini. Terbukti, pasar mengalami peningkatan hingga plus 7,3 persen di tengah penurunan market nasional atau minus 13,3 persen.
Total Market area Kalla Toyota dibulan Februari 2016 mencapai 4.154 unit. Kalla Toyota berhasil membukukan penjualan sebesar 1.724 unit dan menguasai pasar dengan market share 41,5 persen. Untuk wilayah Makassar sendiri, ditahun 2016 sebesar 37,5 persen atau sebanyak 545 unit Toyota.
Secara umum, penjualan Toyota masih didominasi kendaraan penumpang, yaitu Avanza, Agya, Innova dan Rush. Model-model tersebut tetap menjadi pemimpin pasar dengan perolehan market share masing-masing, Avanza 64,7 persen, Agya 47,8 persen, Innova 98,1 persen, dan Rush 41,3 persen.
Terkhusus dibulan Maret ini, Kalla Toyota memberikan program special ‘So March Fun’, yakni DP rendah mulai dari Rp4 jutaan untuk Grand New Avanza. Tak hanya itu, Toyota Agya dapat dimiliki hanya dengan uang muka mulai Rp14 jutaan serta All New Yaris dengan DP mulai Rp17 jutaan. Untuk pembelian secara tunai, pelanggan akan mendapatkan gratis asuransi all risk selama 1 tahun.
”Dengan program spesial tersebut, target penjualan sepanjang tahun 2016, tetap stabil diangka 51 persen ke atas,” tutupnya. (ina/mir/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini