Connect with us

Bisnis

Market Share Lenovo di Makassar 20,8 Persen

-

MAKASSAR, BKM — Ibukota provinsi di Indonesia memainkan peran yang semakin penting bagi pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia. Termasuk Makassar dan sekitarnya yang menjadi pasar penting Lenovo di wilayah Sulsel. Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia, Diantika, di sela-sela workshop bertajuk ‘Tak Ada Kata Terlalu Cepat Untuk Memulai Bisnis’ yang diadakan di Fakultas Kedokteran Unhas Makassar, Selasa (15/3) kemarin, menurut data GfK dibulan Desember 2015, Lenovo terus bertumbuh secara substansial di Makassar.
”Ini tentunya menandakan semakin banyaknya orang Makassar yang memilih Lenovo sebagai perangkat komputasi mereka. Dimana, apabila ditarik rata-rata, satu dari lima orang di Makassar memilih laptop Lenovo. Ditahun 2016, pasar Lenovo di Makassar meraih market share sebesar 20,8 persen. Ini bertumbuh sebesar 13,8 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini mengindikasikan besarnya potensi pasar portable computer di wilayah ini,” jelas Diantika.
Workshop ini sendiri digelar Lenovo bekerjasama Akademi Berbagi. Ini bagian dari program Lenovo ‘Siap Maju’. Program tersebut menyasar kalangan millennial, yakni kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun. Khususnya para pelajar, mahasiswa, dan karyawan baru. Program Siap Maju, menurut Diantika, mendorong kaum muda dan usia produktif memulai langkah perjalanan untuk mencapai impian mereka bersama dengan Lenovo.
Melalui program Lenovo Siap Maju ini, Lenovo menghadirkan jajaran produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, yakni Lenovo YOGA 300, Lenovo Ideapad 300, Lenovo Ideapad 300S, dan Lenovo All in One C200-00 yang sangat pas untuk pelajar, mahasiswa dan first jobber. Rangkaian produk tersebut dipersenjatai prosesor intel yang telah teruji keandalannya.
”Tidak sekadar menghadirkan kemampuan komputansi mumpuni yang diperlukan kaum muda untuk mendukung produktivitas kinerja mereka dengan memanfaatkan peluang. Sehingga mereka bisa maju dan meraih kesuksesan dalam berbagai aspek,” tambahnya.
Sedangkan MNC Sales Director Intel Indonesia, Yohan Wijaya, mengutarakan, Intel sebagai pemimpin dunia dalam inovasi komputasi, mempunyai komitmen yang sama dengan Lenovo untuk turut mendukung program Siap Maju yang menyasar kalangan millennial, khususnya pelajar, mahasiswa, dan karyawan baru.
”Melalui program ini, Intel berharap jajaran laptop berkualitas tinggi dari Lenovo yang diperkuat dengan prosesor terbaru dari Intel bisa mendukung produktivitas generasi muda Indonesia untuk maju dan sukses dengan memanfaatkan teknologi terbaru,” ujarnya.
Menurut Diantika, sebenarnya program Lenovo Siap Maju tahap pertama telah diluncurkan pada Oktober 2015. Program ini telah merangkul sebagian ibukota provinsi di Indonesia, seperti Manado, Bali, Banjarmasin, Jambi, Pekanbaru, Padang, dan Jakarta. ”Kali ini program Lenovo Siap Maju berevolusi untuk lebih inklusif dengan tidak hanya memberi inspirasi. Tapi juga mengajak kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari inspirasi tersebut lewat Lenovo Inspiration Hunt dan promo Cicilan Adira Finance,” kata Diantika. (ina/mir/c)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini