Connect with us

Bisnis

NQA Indonesia Rambah Makassar

-

MAKASSAR, BKM — Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibidang sertifikasi, NQA Indonesia terus melakukan ekspansi di berbagai kota besar di Indonesia. Setelah berkembang di Jakarta, Surabaya, dan Palembang, NQA Indonesia kini membuka kantor cabang di Makassar, tepatnya di gedung Graha Pena lantai 5.
”Jadi sejak 1 Maret 2016, kami resmi membuka kantor cabang di Makassar. Dipilihnya Makassar sebagai kota keempat di Indonesia lantaran pertumbuhan bisnis di Indonesia timur terkhusus di Makassar, naik cukup signifikan. Ini tentunya menunjukkan perusahaan industri semakin bergeliat. Dan kami menilai, Makassar menjadi ibukota dari kawasan timur Indonesia,” jelas NA Putra, Country Manager & Lead Assesor didampingi Giandy F Gumilang, NQA Makassar Branch Office General Manager dan Yopi Lutfi Firdaus, NQA Makassar Branch Office Business Manager, ketika ditemui BKM di kantornya, Kamis (17/3) sore kemarin.
Sebelum membuka kantor cabang di Makassar, sudah ada beberapa perusahaan dari Makassar yang telah disertifikasi ISO melalui kantor NQA Indonesia di Jakarta. Jumlahnya dikisaran lima sampai enam perusahaan. Dengan terbukanya cabang di Makassar, diharapkan akan semakin banyak perusahaan di daerah ini yang disertifikasi. Minimal sertifikasi quality atau ISO 9001.
”Khusus di kantor cabang Makassar, kami menargetkan disatu tahun pertama ini dapat mensertifikasi minimal 50 perusahaan. Sekarang ini kami menyasar mensertifikasi beberapa perusahaan di pelabuhan termasuk Pelindo IV serta di industri kelautan dan galangan kapal. Ini bagian dari support kami terhadap program Presiden Joko Widodo, yakni program tol laut,” katanya.
Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001 misalnya, tambah Putra, perusahaan cukup menyediakan biaya sebesar Rp25 juta. ”Jadi besarnya biaya sertifikasi itu sangat bergantung pada tingkat kesulitan saat dilakukan improve kepada perusahaan tersebut. Misalnya untuk perusahaan otomotif dan penerbangan, setidaknya membutuhkan anggaran hingga Rp50 juta. Kehadiran kami sebagai lembaga sertifikasi ISO, bukanlah sekadar untuk memberikan sertifikat ISO pada perusahaan tersebut. Tapi kami lebih cenderung mengimprove perusahaan sehingga bisa berjalan lebih baik dan tentunya bisa memberikan kepuasan yang lebih baik tidak saja kepada karyawan di perusahaan itu tapi juga para konsumennya,” jelas Putra seraya menambahkan, ada 13 item sertifikasi yang bisa ditangani NQA Indonesia. (mir)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini