Connect with us

Olahraga

Alasan Lorenzo ke Ducati

-

Jorge Lorenzo telah menyatakan akan meninggalkan Yamaha di musim depan. Pengumuman kepindahan Lorenzo disampaikan, Senin (18/4).
Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan bahwa negosiasi baru benar-benar serius saat kedua belah pihak kembali berdiskusi usai MotoGP Qatar bulan lalu. Menurut pria Italia ini, Ducati tak menemukan kesulitan berarti untuk meyakinkan sang juara dunia bertahan itu untuk meninggalkan Yamaha.
Lalu apa alasan Lorenzo hingga memilih pindah ke Ducati? Ini dia alasannya.

Tantangan Baru

Lorenzo menjalani debut MotoGP pada tahun 2008, dan langsung membela Fiat Yamaha. Termasuk tahun ini, Lorenzo pun sudah sembilan tahun membela pabrikan Garpu Tala. Namun, pebalap Spanyol ini mengaku ingin mencoba tantangan baru di Ducati.

Dijanji Gaji Besar

Gaji pebalap MotoGP memang tak seterbuka gaji pesepakbola dunia. Namun Lorenzo diperkirakan menerima gaji sebesar 8-10 juta euro (Rp 120-150 miliar) per musim dari Yamaha. Ducati sendiri dikabarkan menawarkan gaji sebesar 25 juta euro (Rp 372 miliar) untuk dua musim kepada Lorenzo.

Patahkan Prestasi dan Opini Rossi

Seperti diketahui, Valentino Rossi pernah membela Ducati pada musim 2011-2012 dan gagal membawa pabrikan Italia itu kembali ke masa jaya, tak meraih satu pun kemenangan dan hanya mengoleksi tiga podium selama dua musim. Lorenzo pun termotivasi untuk tampil lebih baik ketimbang Rossi di atas Desmosedici.

Laman: 1 2

Share

Komentar Anda

Populer Minggu ini