Olahraga

SSB Tasinara Sulbar Kampiun di DNC 2018


 
PANGKEP, BKM–Sekolah sepakbola (SSB) Tasinara, Mamuju Sulbar tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan SSB Bintang Kansa ( Sulawesi Utara) dengan skor 2-0 dalam putaran final AQUA Danaone Nation Cup (DNC) Indonesia 2018 regional Sulawesi yang digelar di Stadion Andi Mappe, Pangkajene, Pangkep, Sabtu hingga Minggu (14/1).
Kendati kalah dari Tim Sulbar, SSB Bintang Kansa yang menjadi duta Provinsi Sulut ini tetap lolos ke putaran tingkat nasional di Jakarta yang akan dihelat pada 23 juli 2018. SSB Bintang Kansa ini diuntungkan dengan sistem. dua kuota untuk regional Sulawesi.
Sementara itu Pelatih SSB Tasinara, Juanda Zainuddin mengapresiasi kemenangan Timnya. Meski hanya persiapan hanya dua bulan. Tetapi karena latihan yang terus digenjot dengan memperbanyak sesi game, kemudian disertai sikap disiplin dari seluruh pemain. “Akhirnya kerja keras ini berbuah kesyukuran karena kita bisa tampil sebagai jawara, ” ujar Juanda.
Wabup Pangkep Syahban Sammana saat memberikan sambutan dalam penutupan putaran final AQUA Danaone Nation Cup ini berterima kasih atas kepercayaan daerah Pangkep sebagai pelaksana dari turnamen DNC ini. Syahban juga meminta maaf jika pihaknya sebagai penyelenggara belum memuaskan semua pihak. Selamat kepada kesebelasan yang tampil sebagai juara dan kami juga berharap kepada yang belum berhasil untuk tetap berlatih dengan giat.
“Apalagi pemain SSB ini merupakan generasi awal dari ukuran usia pemain bola, sehingga peluang untuk sepakbola masa depan adalah miliknya pemain usia muda saat ini, ” pungkas Syahban. (udi)

Komentar Anda





Comments
To Top
.