Connect with us

Sulselbar

Diangkat Jadi Anak Intelektual, Nama Taufan Diganti

-

WALIKOTA Parepare, HM Taufan Pawe memiliki sekelumit kisah dengan sosok Presiden RI ke 3 BJ Habibie. Taufan mengaku memiliki kedekatan dengan Habibie karena dirinya pernah diangkat menjadi anak intelektual versi Habibie.

“Saya sangat sedih mendengar kabar kepergiannya menghadap sang khalik untuk selama-lamanya,” ujar Taufan saat berbincang dengan BKM, Jumat akhri pekan lalu. Taufan pun menceritakan pengalamannya bertemu BJ Habibie di berbagai kesempatan. Kata Taufan, bapak Teknologi Indonesia itu pernah mengganti nama Walikota Parepare.
“Nama saya pernah diganti oleh ayahanda Habibie menjadi Taufan Dahsyat,” ceritanya mengenang momen pertemuan itu.
Kejadian tersebut berlangsung pada 2015 silam saat BJ Habibie meresmikan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Lapangan Andi Makkasau Parepare.
“Saya menjadikan ia (Bj Habibie) sebagai inspirasi saat membangun Parepare baik segi infrastruktur maupun karakter kota,” tandas Taufan.
Tentunya nama ini memiliki pesan dan makna yang luar biasa bagi Taufan. Dalam menjalankan amanah memimpin Parepare, yang tak lain adalah kampung halaman BJ Habibie. Terlepas dari itu semua, Taufan menaruh simpati dan mengidolakan sosok Habibie.
Bahkan untuk membangun Parepare, dirinya mengaku sangat terinspirasi oleh BJ Habibie. Dia juga mengatakan, antara dia dan BJ Habibie selalu bertukar informasi melalui washap, baik informasi inovasi teknologi maupun sekadar saling sapa.
“Terakhir kami tidak komunikasi yaitu 28 Agustus lalu, itu masih sempat mengirimkan saya sebuah artikel,” sebutnya.
Bagi Taufan, sosok BJ Habibie sebagai sumber inspirasinya dalam membangun Kota Parepare, tidak hanya dilihat dari sisi kepribadian Habibie.
Saya menjadikan ia sebagai inspirasi saat membangun Parepare, baik dari segi infrastuktur maupun karakter kota,” ujar Taufan.
Selain monumen cinta Habibie Ainun, juga terdapat ikon Kota Parepare yang mencantumkan nama Habibie. Di antaranya, Balai Cinta Habibie Ainun, ia juga tengah menggodok beberapa bangunan lainnya. Seperti RS Hasri Ainun Habibie, Museum Habibie, Perguruan Tinggi ITH, dan Taman Habibie. (mup/C).

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini