Connect with us

Sulselbar

Taufan Sambut Tim Penilai Kota Sehat

-

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyambut tim verifikasi tim Kota Sehat di Ruang Rapat Kantor Walikota Parepare baru-baru ini.
“Berbicara Kota Sehat tak hanya berbicara secara jasmani tapi harus berbicara secara rohani. Membangun mindset dan karakter yang kuat merupakan pondasi dalam hidup sehat,” ujar Taufan.
Menurut Taufan pelayanan kesehatan di Kota Parepare merupakan hak dasar. Pemkot memberikan fasilitas dan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat.
Mengenai layanan kesehatan, sejak 2014 Pemkot Parepare meluncurkan Call Centre 112 yang memberikan pertolongan secara emergency kepada masyarakat.
“Kami punya komitmen apabila ada masyarakat yang menelpon tidak boleh lebih dari 15 menit sudah harus ada di RS untuk dilakukan penanganan,” tandas Taufan.
Tim Verifikasi Kota Sehat dipimpin Adhy Prasetya Widodo. Tim verifikasi berada di Kota Parepare selama dua hari menyampaikan akan turun melihat bagaimana peran lintas sektor dalam lintas kesehatan dan ini merupakan kolaborasi antar pihak.
“Kesehatan merupakan salah satu bagian dan harus dicapai 100 persen dan untuk mengetahui apa yang telah dilakukan dan inovasi yang dilakukan.
”Dari 300 kabupaten/kota di Indonesia yang mengikuti verifikasi Kota Sehat Nasional akan memberikan hasil verifikasi pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya. (mup/D)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini