Connect with us

Sulselbar

ORX-VI Berakhir di Parepare

-

PAREPARE, BKM — Off Road Expedition (ORX) seri ke-VI se-Sulawesi digelar, Minggu (13/10). Panitian menetapkan
pelataran Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Alun Alun Kota Parepare sebagai tempat finis para peserta.
ORX-VI berlangsung selama tiga hari 11-13 Oktober, star dari Makassar dan finis di Parepare. Rute perjalanan ORX-VI melintasi beberapa ikon wisatawan Sulsel diantaranya Masjid 99 Kuba di Makassar, PLTB Sidrap dan finis di Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun. Ajang tersebut diikuti 92 peserta namun yang berhasil mencapai finis hanya 50 persen dari jumlah awal.
Founder ORX Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengatakan terimakasih kepada Pemkot Parepare yang telah menerima dan menyambut kedatangan peserta ORX-VI dengan baik.
“Sesuai dengan visi walikota terkait teori telapak kaki yang mendatangkan pengunjung di Parepare, kami datang dengan banyak telapak ban,” ujar mantan Wakil Gubernur Sulsel ini.
Sementara itu, Wali kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan kesiapannya bergabung menjadi member pada ORX selanjutnya
“Saya tadi sudah mengalungkan medali ke peserta, selanjutnya saya juga ingin dikalungi medali (Medali peserta ORX-ret),”. tandas Taufan.
Taufan menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta ORX karena telah memilih Parepare sebagai tempat finis. Menurutnya, hal itu merupakan kontribusi nyata dalam mendukung teori telapak kakinya.
“Teori telapak kaki merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Parepare. Dengan minum kopi segelas saja para pengunjung ini telah berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Parepare,”
Rangkaian kegiatan penutupan ORX-VI Founder ORX Sulsel , Agus Arifin Nu’mang menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (mup/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini