Olahraga

AHM Terus Dorong Prestasi Pebalap Pemula Hingga ke Level Internasional


HDC 2019 -- Sugeng Budiarto, Analys Supervisor Motorsport Department Astra Honda Makassar dan Gangga Nanda Adi, Manager Marketing Astra Motor Makassar wilayah Sulsel dan Sulbar (tengah) foto bersama sponsor dan tim HDC 2019.

MAKASSAR, BKM — PT Astra Honda Motor (AHM) tetap berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya pebalap-pebalap muda untuk bertarung di level internasional. Yakni dengan melalui ajang balap Honda Dream Cup (HDC) yang digelar di sejumlah daerah di Indonesia. Di antaranya di Makassar.
”Even HDC merupakan salah satu kontribusi Honda pada lahirnya pebalap-pebalap nasional. Selanjutnya akan dibina untuk meningkatkan prestasinya ke tingkat internasional,” kata Sugeng Budiarto, Analys Supervisor Motorsport Department Astra Honda Makassar, di sela acara jamuan makan malam bersama dua pebalap nasional dengan sponsor dan kalangan media Makassar dan nasional di Makassar, Sabtu malam (26/10).
Menurut Sugeng, dalam mengorbitkan pebalap-pebalap nasional ke kancah internasional, pihaknya tidak hanya terfokus pada satu daerah. Semua pebalap dari tiap daerah di Indonesia punya potensi sama. Tinggal bagaimana mereka menunjukkan talentanya selama masa pembinaan.
”Saat ini pebalap-pebalap dari Astra Motor Makassar yang menunjukkan prestasinya untuk bertarung di level internasional, maka merekalah yang terus kami dorong. Dan prestasi mereka dilevel internasional patut untuk dibanggakan dengan meraih gelar juara.
Tujuan dari Honda mengirim pebalap terbaik ke kejuaraan internasional, bukanlah asal-asalan. Tapi ada target gelar juara yang harus kami rebut. Kalau sekarang pebalap-pebalap asal Makassar yang terorbit di level internasional, itu hasil ketekunan dan kerja keras. Pebalap Sulsel punya karakter pantang menyerah. Meski harus jatuh bangun, mereka tetap berusaha bangkit untuk memperbaiki prestasinya,” beber Sugeng.
Hal senada disampaikan Gangga Nanda Adi, Manager Marketing Astra Motor Makassar wilayah Sulsel dan Sulbar. Dikatakan, Astra Motor Makassar akan terus mendorong pebalap-pebalap bertaraf nasional untuk dibina lebih lanjut oleh AHM.
”Alhamdulillah, dua pebalap nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di level balap motor internasional adalah binaan Astra Motor Makassar. Kami berharap ke depannya akan lahir Andi Gilang-Andi Gilang baru yang prestasinya bisa lebih mumpuni lagi,” ujar Gangga. (amir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.