Event

HBD, Cara Honda Satukan Hati Para Konsumen Setianya


HONDA BIKERS DAY -- Dundung dari komunitas Honda ADV 150 bersama beberapa temannya sesaat baru sampai di Rantepao, Kabupaten, Toraja Utara, untuk menghadiri gelaran spektakuler Astra Motor Makassar, Honda Bikers Day

MAKASSAR, BKM — Seminggu sudah even Honda Bikers Day (HBD) Regional Sulawesi telah berakhir di Lapangan Makodim 1414 Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 2 November 2019. HBD tingkat nasional yang menjadi pamungkas dari HBD tahun 2019 akan dilaksanakan di Lapangan Panglima Besar Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada 30 November 2019 mendatang
Pesona alam Toraja yang memukau telah membangkitkan semangat banyak pihak untuk datang menjadi bagian dari HBD ini. Tidak saja para bikers Honda dari berbagai komunitas, juga para petinggi Astra Honda Motor (AHM) dan mitra kerjanya. Rumah adat Tongkonan dan negeri di atas awan, Laloi, adalah sedikit dari sekian banyak destinasi wisata di Toraja yang tidak saja dikenal masyarakat Indonesia, namun juga masyarakat mancanegara.
Kepiawaian pihak panitia pelaksana dalam meramu serangkaian acara telah meninggalkan bekas yang mendalam bagi para peserta HBD. Tidak kurang dari tiga ribuan bikers dari berbagai daerah di Sulawesi dan juga masyarakat Toraja sendiri berbaur menikmati bermacam hiburan yang belum pernah disaksikan dalam dua penyelenggaraan HBD sebelumnya, yakni di Malino, Kabupaten Gowa dan Pantai Akkarena, Kota Makassar.
Hasanuddin dari komunitas ADV 150 yang merasa sangat menikmati even HBD region Sulawesi ini. Pasalnya, untuk bisa sampai di tempat acara, ia harus menempuh perjalanan darat sekitar 317 kilometer. Namun, perjalanan yang dikemas dalam bentuk touring bersama beberapa anggota komunitas Adventure (ADV) 150 ini membuat Hasanuddin merasa enjoy.
”Ini adalah perjalanan touring pertama saya bersama Honda. Apalagi dengan mengendarai Honda Adventure 150 pergi pulang,” tutur Hasanuddin yang akrab disapa Dundung.
Honda ADV 150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yabg futuristik dan manly. Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik premium ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan.
Motor ini mengusung mesin Honda 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Dari bagian tengah ke belakang, ADV 150 desainnya kokoh dan punya karakter petualang. Tangki berada dibagian tengah, jok model bertingkat, behel tanduk, lampu belakang dan sein terpisah, serta spakbor model gantung.
Bagi Dundung, HBD Toraja sangat luar biasa. Penyajian acara dan jamuannya sangat keren. Ia pun berminat untuk kembali ikut jika Honda menggelar lagi even HBD tahun depan. Bahkan, Dundung berharap agar pada HBD 2020 Region Sulawesi mendatang, dapat juga dilaksanakan di Bulukumba.
”Acaranya sangat ‘Satu Hati’ sesuai jargon Honda. Luar biasa. Anniversary Honda. Semoga HBD tahun 2020 mendatang dapat juga dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba,” kata Dundung.
Bicara tentang Bulukumba tentu tidak akan kalah dengan Toraja. Daerah yang terletak di sebelah selatan Kota Makassar ini juga menyimpan banyak potensi wisata yang tentunya sayang untuk dilewatkan saar bertandang ke bumi ‘Panrita Lopi’ (tukang buat perahu) termasuk perahu Phinisi.
Potensi obyek wisata yang dimiliki Bulukumba, yakni wisata kerajinan berupa pembuatan perahu tradisional Phinisi, pembuatan sarung tenun khas Kajang, dan pembuatan sarung tenun gambara Bira. Ada juga wisata bahari dan pulau, terdiri dari pantai Pasir Putih Bira, pantai Marumasa Bira, pantai Pasir Putih Lemo-lemo, pantai Pasir Putih Mandala Ria, pantai Samboang, pantai Panrang Luwu, pantai Kasuso, pantai Merpati/Leppa’E, pulau Liukang Loe, pulau Kambing, permandian Limbua, permandian alam Bravo, permandian sumur panjang Hila-hila, dan danau Buhung Tujuh Kahayya.
Ada juga obyek wisata sejarah atau situs bersejarah, yakni makam Dato Tiro, makam Karaeng Sapo Bonto, makam Karaeng Ambibia, situs Pua Janggo, situs Karaeng Puang, masjid pertama Dato Tiro, gua Passohora, gua Passe, gua Liang Panikia, gua Malukua, dan kawasan adat Amma Toa.
Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno, mengatakan, HBD adalah even buket terbesar dan sudah menjadi ajang tahunan yang selalu dinanti para pencinta sepeda motor Honda. Lebih spesial lagi tahun ini, karena Astra Motor Makassar menggelar acara ini di Toraja yang merupakan destinasi wisata ikonik Sulawesi.
”Beragam kegiatan menarik dan positif kami hadirkan untuk para bikers bersatu padu dalam satu ajang bertajuk Honda Bikers Day Regional Sulawesi. Semoga kemerahan acara di sini bisa menjadi penghantar yang baik untuk ajang HBD Nasional yang akan digelar di Ambarawa, Jawa Tengah,” kata Thamsir dengan penuh semangat. (amir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.