Connect with us

Sulselbar

AFJ Resmi Direktur PDAM

-

PAREPARE, BKM — Seleksi pejabat untuk posisi Direktur PDAM Parepare berakhir. Andi Firdaus Djollong (AFJ) ditetapkan sebagai Direktur PDAM mengantikan Lukman Hakim yang sudah selesai masa kerjanya sejak Oktober lalu.
Walikota Parepare HM Taufan Pawe melantik AFJ sebagai Direktur PDAM Parepare periode 2019-2024 di Auditorium Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Parepare, Selasa (26/11).
Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Wakil Walikota Parepare H Pangeran Rahim, Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD Parepare, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kepala SPKD dan seluruh karyawan PDAM Kota Parepare.
Walikota Parepare HM Tuafan Pawe yang melantik dan mengambil sumpah Direktur PDAM Parepare mengatakan, Sumpah ini disaksikan oleh Allah SWT, Dan akan dipertanggunjawabkan kepadanya.
Pada kesempatan Taufan menyampaikan, permohonan maaf atas molornya kegiatan tersebut. Dia meminta kepada Direktur PDAM untuk meneken pakta integritas. PDAM itu selalu menjadi sorotan nasional. Karena masih susah mencari formulasi bagaimana PDAM itu sehat.
“Di Kota Parepare sumber air baku PDAM menggunakan Air Salo Karajae,”katanya.
Dia menyebutkan, sumber air Salo Karajae sekira 245 liter perdetik pada titik normal dalam kurung waktu 4 hingga 5 bulan saja. Namun, saat memasuki musim kemarau, tentunya debit itu akan menurun.
“Dengan demikian, saat ini sudah dulakukan pengambilan air baku dari sumber sumur dalam dengan debit 20 liter perdetik di satu titik,”sebutnya.
Menurutnya, Kebutuhan air untuk 1 orang sebanyak 150 liter perhari. “Kebutuhan air bersih ini dapat dipenuhi, dengan adanya sumur dalam,”katanya. (smr/C)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini