Headline

Nenek Tewas Dibacok Tetangganya


BULUKUMBA, BKM — Seorang nenek bernama Hj Neneng meregang nyawa dengan cara tragis. Perempuan usia 60 tahun itu menemui ajal di tangan seorang kakek bernama Panambai (63), tetangganya sendiri.
Warga Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba itupun berhasil ditangkap pihak kepolisian, Minggu pagi (30/8). Belakangan diketahui, lelaki tua itu memiliki riwayat kelainan jiwa yang sudah bertahun-tahun. Sehari-harinya antara pelaku dan korban sering terlibat cekcok.
Panambai menghabisi korban dengan menggunakan parang. Nenneng bersimbah darah dalam posisi sandar di pohon pisang belakang rumahnya di Dusun Tujuan, Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang.
Meski sempat melarikan diri usai membunuh korban, Panambai dibekuk oleh personel Polsek Kindang yang dibantu warga di Dusun Kampung Cina, Desa Balibo.
Darsimin selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kindang terlibat langsung menangkap pelaku usai menjatuhkan parang miliknya yang sudah ia gunakan menebas korbannya. Dikatakan Darsimin, usai mendapat laporan warga terkait insiden pembunuhan tersebut, dirinya beserta personel lain langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pemburuan sekitar satu jam lebih.
“Setelah laporan masuk, kami langsung ke TKP. Saat diketahui pelaku melarikan diri, maka kami langsung melakukan pencarian”, jelas Darsimin.
Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Ali, mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan melakukan perawatan terhadap yang dialami pelaku. Ia mengalami luka di bagian jidat.
Kepala Desa Mattirowalie H Jupri C yang juga hadir di lokasi penangkapan, terlihat melakukan mediasi terhadap warga dan keluarga korban untuk tidak melakukan tindakan apapun. Sebab kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian.
“Kami meminta kepada keluarga dan warga yang hadir di lokasi agar tidak melakukan tindakan, karena pelakunya sudah ditangkap polisi,” kata H Jupri sambil mengamankan Panambai. (min/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.