Connect with us

Politik

Akhirnya AdnanKio Pegang B1KWK Golkar

-

BKM/IST MENERIMA--Bakal calon bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima rekomendasi dari partai Golkar dalam format KPU yakni B1 KWK di Jakarta disaksikan Wakil ketua DPP Erwin Aksa dan Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe

GOWA, BKM–Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (AdnanKio), terus mendapat amunisi jelang pendaftaran di KPU.
Amunisi format B1KWK yang selama ini dinantikan berasal dari Partai Golkar. Adnan-Kio telah menerimanya rekomendasi di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (31/8) malam.
Partai Golkar telah memastikan diri ikut bergabung mengusung pasangan petahana ini. Penyerahan B1KWK ini dilakukan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi Muhiddin M didampingi Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe.
Golkar menjadi partai kedelapan yang menyerahkan secara resmi surat dukungan format B1KWK. Sebelumnya, partai-partai yang telah lebih dulu menyerahkan surat dukungan format KPU yakni PPP, Partai Nasdem, PKB, PDIP, PAN, Partai Perindo dan Partai Demokrat.
Kini tersisa dua partai pemilik kursi di DPRD Gowa yang belum menentukan sikap yakni PKS dan Partai Gerindra. Dua partai ini sendiri jika bergabung masih memungkinkan mengusung calon lain di pilbup Gowa. Meskipun beberapa waktu lalu sudah beredar daftar usungan PKS, yang juga mencantumkan nama pasangan AdnanKio sebagai paket yang akan diusung.
Menyoal dukungan Partai Golkar, Muhiddin berharap seluruh kader, simpatisan dan pengurus di Kabupaten Gowa, dapat bahu membahu untuk kembali memenangkan usungannya di Pilkada Gowa.
Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan usai menerima format resmi tersebut, berterimakasih atas atensi Partai Golkar terhadap dirinya dan Abdul Rauf Malaganni untuk turut mengusung dirinya di pilbup 9 Desember nanti.
“Menyatunya beberapa partai mengusung kami, adalah suatu kesyukuran bagi kami tentunya. Insya Allah ini akan menjadi pertanda baik demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Gowa,” kata Adnan. (sar/rif)

Komentar Anda
www.beritakotamakassar.com

Populer Minggu ini