Kriminal

Barang Bukti Hasil Sidak di Rutan akan Dimusnahkan


SIDAK DI RUTAN -- Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto, saat melakukan press release terkait hasil Sidak yang dilakukan terhadap penghuni Rutan. Penggeledahan yang dilakukan petugas di salah satu kamar penghuni Rutan.

MAKASSAR, BKM — Beragam barang bukti yang disita milik penghuni rumah tahanan (Rutan) dari hasil inspeksi mendadak (sidak) bakal dimusnahkan  pihak Rutan dalam waktu dekat.
”Kami akan musnahkan dalam waktu dekat ini barang bukti yang sebelumnya disita dari hasil sidak yang kami gelar pada akhir bulan Agustus 2020 terhadap penghuni rutan,” kata Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto, Kamis (3/9).
Dia menjelaskan, sebelumnya tim gabungan Polsek Rappocini dan petugas Rutan menggelar sidak terhadap penghuni rutan.
”Ketika kami menggelar sidak diback up personel Polsek Rappocini. Kami geledah kamar penghuni rutan terkait dugaan narkoba, senjata tajam (Sajam), serta barang terlarang masuk ke Rutan. Dari hasil sidak barang bukti yang berhasil disita berupa ponsel, Sajam jenis pusau, cutter, gergaji, kabel listrik serta kipas angin. Nah yang dilarang ini kami temukan kemudian disita. Tapi berupa narkotika tidak ada yang kami temukan,” terang Sulistyadi.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan, Dian Eka Junianto, menambahkan, yang disidak itu ada 31 kamar. ”Jumlah 31 kamar yang disidak yang terdiri dari blok Sultan Alauddin Nah, di lokasi ini ada 17 kamar. Kemudian blok AP Pettarani, di lokasi ini ada 14 kamar. Barang bukti yang disita berupa senjata tajam, ponsel dan barang elektronik. Barang bukti yang disita selanjutnya akan dimusnahkan,” katanya. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.