Kriminal

Kelompok Penyerang Warga Digulung


Dua Orang Pelaku Curas dan Curanmor

MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Biringkanaya menggiring sepuluh orang pemuda ke sebuah ruangan. Sepuluh orang pemuda tersebut diduga merupakan pelaku penyerangan yang mengakibatkan seorang pemuda Jalan Goa Ria terluka.
Dari proses pemeriksaan satu persatu pemuda tersebut, empat orang dari mereka yang diduga kuat terlibat dalam insiden pelemparan batu terhadap seorang pemuda Jalan Goa Ria, Kecamatan Biringkanaya.
”Ada sepuluh orang pascakejadian setelah kami turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), berhasil diamankan setelah mereka teridentifikasi terduga pelaku penyerangan mengakibatkan seorang warga Goa Ria terluka. Selanjutnya, mereka sepuluh orang itu kami interogasi. Hasilnya, empat dari mereka terkuak adalah pelaku,” beber Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan menambahkan.
Namun d isisi lain, dari proses pemeriksaan terungkap pula dari sekelompok diamankan tersebut atas perbuatan kriminal lainnya. Yakni dalam tindak pidana pencurian motor (Curanmor), dan tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas). Sehingga kasus ini terus dikembangkan untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kapolsek.
Perwira satu bunga melati di pundaknya ini mengatakan, dua orang pelaku kriminal Curanmor dan Curas yang turut diamankan saat proses pengejaran sekelompok penyerangan, keduanya tidak terlihat dalam penyerangan.
”Kalau yang dua orang rekannya dari sepuluh diamankan itu. Keduanya tidak terlibat penyerangan. Tapi kasusnya juga dalam penyelidikan. Sementara empat lainnya juga diperiksa sebagai saksi, dan empat adalah pelaku. Kasus ini masih pengembangan untuk mengejar pelaku lainnya yang sudah dinyatakan daftar pencarian orang (DPO),” terang Kapolsek.
Sebelumnya, sekelompok pemuda melakukan penyerangan terhadap warga Jalan Goa Ria pada hari Sabtu dinihari (6/9). Peristiwa penyerangan itu mengakibatkan seorang warga menderita luka pada bagian kepala akibat terkena lemparan batu. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.