Metro

Dirjen Peternakan dan Keswan Bekali Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan Unhas


Dirjen Peternakan dan Keswan Kementan RI, Dr Ir Nasrullah MSc sebagai pemateri di hari kedua P2KMB yang dilaksanakan Fakultas Peternakan Unhas, Rabu (9/9/2020).

MAKASSAR, BKM — Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) Tahun 2020 Fakultas Peternakan Unhas menghadirkan Dirjen Peternakan dan Keswan Kementan RI, Dr Ir Nasrullah MSc sebagai pemateri di hari kedua.  P2KMB ini diikuti 294 mahasiswa baru Fakultas Peternakan Unhas secara daring, Rabu (9/9/2020).

Dr Nasrullah yang juga alumni Fakultas Peternakan Unhas mengemukakan bahwa peran peternakan sangat strategis dalam penyediaan pangan bagi masyarakat sebagai sumber protein hewani.

Dengan demikian, kata dia,  sebagai mahasiswa peternakan harus mempersiapkan diri dalam memberi kontribusi dalam pengembangan peternakan.

Sebelum Dirjen Peternakan dan Keswan menyampaikan materi, Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof Dr Ir Lellah Rahim menyampaikan terima kasih kepada Dirjen PKH atas kesediaannya dalam memberi motivasi dan bekal pengetahuan kepada mahasiswa baru. Acara dipandu oleh moderator Prof.Dr. Ir. Muhammad Yusuf.

Sebelumnya, di hari pertama, Selasa (8/9/2020) acara P2KMB diisi dengan materi tentang akademik, sarana prasarana, organisasi fakultas, sumberdaya, serta kemahasiswaan yang disampaikan masing-masing wakil dekan. Pengenalan departemen oleh masing-masing ketua departemen, serta pengisian kartu rencana studi (KRS) oleh ketua program studi.

Acara P2KMB hari ini akan diakhiri dengan penyampaian materi oleh Ketua Organisasi Kemahasiswaan dalam lingkup Fakultas Peternakan yaitu Senat Mahasiswa, Koordinator Maperwa, Ketua Himpunan Mahasiswa yaitu Humanika, Himaprotek, Himsena, Himatehate, serta Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yaitu Fosil, An Nahl, Kompas dan Materpala. (rls)

Komentar Anda





Comments
To Top
.