Kriminal

Enam Oknum Mahasiswa Tertangkap Bawa Sajam


BAWA SAJAM -- Para pemuda yang diamankan tim Penikam Polrestabes Makassar karena kedapatan membawa Sajam.

MAKASSAR, BKM — Tim Penikam Polrestabes Makassar, pada Selasa (8/9) dini hari, mengamankan enam orang oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar. Pasalnya, mereka kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) berupa busur atau anak panah lengkap dengan katapel di Jalan Daeng Tata.
Keenam mahasiswa tersebut diamankan di Polrestabes Makassar untuk didata identitasnya. Dari pendataan indentitas tercatat satu orang telah selesai kuliahnya atau alumni.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edi Supriadi Idrus, mengemukakan, dari laporan Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, keenam mahasiswa yang diamankan saat tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan patroli di wilayah hukum Polrestabes Makassar melintas di Jalan Daeng Tata.
Tim Penikam menemukan sekelompok pemuda memperlihatkan gerak-gerik mencurikan. Sehingga anggota tim Penikam singgah dan melakukan pemeriksaan dan menggeledah. Dari hasil penggeledehan ditemukan sejumlah anak panah atau busur.
Saat dilakukan pemeriksaan, para oknum mahasiswa berusaha melarikan diri. Sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran sampai ke dalam gang dan lorong-lorong baru para mahasiswa tersebut berhasil diamankan.
Barang bukti yang diamankan dari tangan para mahasiswa berupa anak panah atau busur, parang, dan badik. Hasil interogasi menurut Katim Penikam Polrestabes Makassar, para mahasiswa tersebut membawa senjata tajam untuk menjaga diri. Karena sebelumnya terjadi penyerangan terhadap sekretariat organisasi mahasiswa oleh orang tidak dienal.
Meski para mahasiswa tersebut beralasan untuk jaga diri, namun perbuatannya telah melanggar hukum. Dan barang bukti yang diamankan dari tangan mahasiswa berupa empat bilah parang, badik, tujuh anak panah beserta ketapelnya, dan enam unit handphone dan satu unit laptop. (jul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.