Kriminal

Kapolda Pantau Persiapan KPU Hadapi Pilkada Serentak


MAKASSAR, BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, melakukan pemantauan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Pemantauan terkait kesiapan menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak di Sulsel.
Kunjungan tersebut merupakan bentuk keseriusan Polda Sulsel dalam menjalin koordinasi dan komunikasi kepada seluruh stakeholder. Khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak di Sulsel.
Kapolda Sulsel yang tiba di kantor KPU Sulsel disambut Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir dan para komisionernya di aula kantor KPU. Irjen Merdisyam didampingi beberapa pejabat utamanya, di antaranya Karo Ops, Dir Intel, Dansat Brimob, Kabid Humas, dan Kapolrestabes Makassar.
Kunjungan ini juga terkait tentang kesuksesan Pilkada serentak yang sangat bergantung pada sinergitas setiap elemen yang ada dan bagaimana persiapan Polri bersama penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam juga menaruh harapan agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya di Sulsel, dapat berjalan sukses tanpa ada kendala berarti.
”Aman dan sukses merupakan harapan dari seluruh orang dengan mempertimbangkan keadaan yang terjadi saat ini, dengan mengikuti protokol kesehatan. Kami bersama jajaran sudah siap dalam mendukung kesuksesan Pilkada di Sulsel ini,” kata Irjen Pol Merdisyam, Selasa (8/9).
Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir. Faisal sangat berharap dukungan dan memback up sekaligus memantau anggotanya agar tetap dalam koridor yang ada, agar dapat menata Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.
”Kami juga berharap agar Pilkada di Sulsel menjadi Pilkada terbaik di Indonesia,” harap Faisal Amir.
Diketahui, sebanyak 12 kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan. Termasuk Kota Makassar. (mat)

Komentar Anda





Comments
To Top
.