Gojentakmapan

Kapolres Bersama Polwan Tanam Pohon


GOWA, BKM — Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola kembali melakukan perjalanan di alam terbuka dengan menyusuri lereng dan bukit menuju danau Tanralili di Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa.
Kecamatan Parigi yang bersebelahan dengan gunung Bawakaraeng di Kecamatan Tinggimoncong ini, memang menyimpan pesona tiada tara. Semua danau berair hijau dan sejuk terbentuk pasca-longsor gunung Bawakaraeng 2004 silam.
Kini, bekas longsoran itu membentuk danau luas yang panoramanya sangat indah. Pada Sabtu-Minggu (5-6/9), sejumlah personil Polres Gowa baik Polki maupun Polwan melakukan perjalanan menyisir tebing curam menuju danau Tanralili.
Ekspedisi dua hari ini dipimpin langsung Kapolres Gowa, AKBP FS Samola dan mengikutkan Hana Samola, Ketua Bhayangkari Gowa dan seorang putranya. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka penghijauan dan penebaran bibit ikan yang dirangkai HUT ke-72 Polwan.
Dalam perjalanan yang memakan waktu dua jam ini, para Polwan bersama ASN perempuan menyusuri perjalanan di tengah terik matahari dengan melintasi tebing yang terjal.
Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, mengatakan, para personel Polres Gowa berangkat Sabtu sore dan tiba di Parigi pukul 19.00 Wita. ”Setelah beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke danau Tanralili. Esoknya, penanaman kami lakukan dengan menanami pohon pelindung di pinggiran danau lalu menebar benih ikan tawar di danau,” kata Boy FS Samola. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.