Gojentakmapan

Ketua Bhayangkari Gowa Latih Bikin Masker


BKM/IST JAHIT MASKER -- Ketua Bhayangkari Gowa, Hana Boy Samola saat membimbing seorang Polwan menjahit masker.

GOWA, BKM — Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Hana Boy Samola, melatih dan mengajari personel Polwan membuat masker. Pelatihan sehari membuat masker penutup hidung dan mulut ini, dilakukan di kantor Bhayangkari Cabang Gowa di kompleks Mapolres Gowa, Selasa siang (8/9).
Dalam kegiatan tersebut, Hana terlihat proaktif memberikan pelatihan pembuatan masker yang saat ini menjadi salah satu trend di tengah pandemi covid-19. Pada pelatihan itu, bukan hanya para Polwan tapi para ASN perempuan yang bertugas di Polres Gowa pun ikut serta. Termasuk para anggota Bhayangkari.
Pada pelatihan yang dbuka resmi Ketua Bhayangkari Gowa, Hana Boy Samola, tiga pengurus Bhayangkari mengajarkan cara membuat pola dan menggunting bahan selanjutnya melakukan proses penjahitan.
Pada kesempatan tersebut, Hana Boy Samola, mengatakan, pelatihan yang khusus diberikan kepada Polwan ini sebagai bentuk upaya Bhayangkari memberikan ilmu tambahan kepada Polwan selain hanya berfungsi sebagai aparat pengamanan Kepolisian.
”Artinya, mungkin jika mereka punya waktu senggang di luar tugas, para Polwan bisa mengaplikasikan ilmu membuat masker. Sehingga bisa dipakai sendiri dengan keluarga dan kepada orang lain. Selain itu, saya berharap para Polwan saat berada di tengah pemukiman warga bisa mengedukasi warga sekaligus mengaplikasikannya guna meningkatkan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Hana. (sar)

Komentar Anda





Comments
To Top
.