Gojentakmapan

Bupati Maros Pantau Ujian SKB CPNS


MAROS, BKM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman memantau proses ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ini merupakan sesi terakhir dari ujian SKB yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam seleksi CPNS formasi 2019.
Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Hj Surianna Bohari, ada 515 peserta ujian yang lolos seleksi dari tes pertama. Ini merupakan tes kedua yang dijalani CPNS formasi 2019.
”Tes pertama itu, CAT (Computer Assisted Test) bulan Februari lalu di gedung serbaguna. Hanya karena ada Covid-19, sehingga tertunda sampai 7 bulan. Dan baru tiga hari ini digelar kembali tes kedua,” ujarnya.
Pada seleksi pertama yang ikut ada lebih dari empat ribuan kemudian lolos 515 peserta dan selanjutnya tes SKB. ”Dari tes SKB akan diakumulasikan dengan tes CAT kemarin dan akan diterima sesuai formasi yang telah ditentukan, yakni 204 formasi,” katanya.
Tes SKB ini berlangsung selama tiga hari sejak Minggu (6/9), satu hari terbagi atas tiga sesi, kecuali hari kedua hanya terdiri dari satu sesi ujian saja.
Sementara itu, Hatta Rahman sebelum ujian meminta agar peserta ujian mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sehingga kelak yang lolos benar-benar sesuai yang diharapkan oleh Pemkab Maros.
”Kami berharap yang lulus adalah putra putri yang memiliki skill dan kompetensi baik. Sehingga dapat membantu pemerintah mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Bupati Hatta Rahman. (ari/c)

Komentar Anda





Comments
To Top
.