Kriminal

Polisi Gerebek Kafe di Jalan Syarif Al Qadri


MAKASSAR, BKM — Sebuah kafe di Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, digerebek aparat Mapolsek Makassar. Dari penggerebekan itu puluhan ragam jenis minuman keras (Miras) botolan berhasil disita.
Kasi Humas Polsek Makassar, Bripka Iskandar, membenarkan penyitaan puluhan botol Miras tersebut. Kata dia, penyitaan Miras botolan milik sebuah kafe yang telah digerebek itu untuk proses penyelidikan lebih lanjut.
”Sebelumnya aparat Polsek Makassar menerima aduan warga pada hari Sabtu (6/9), disebutkan bahwa ada sebuah kafe di Jalan Syarif Al Qadri diduga tak mengantongi izin menjual minuman keras. Informasi kemudian ditindaklanjuti. Selajutnya dilakukan penggerebekan. Hasilnya puluhan botol miras berhasil disita,” kata Bripka Iskandar, Selasa (8/9).
Adapun jenis minuman keras botolan beragam merek yang disita itu jenisnya golongan B. ”Jadi jenis merek minuman keras yang disita itu adalah golongan B. Sementara izin miras itu adalah golongan A. Tapi masih kami dalami izinnya,” kata Bripka Iqbal lagi.
Menurutnya, maraknya tindak kriminal terjadi akibat dari pengaruh menuman keras. Sehingga petugas kepolisian sigap untuk menggelar bersih-bersih penyakit masyarakat.
”Banyak aksi krimanal sering terjadi akibat pengaruh minuman keras. Untuk itu kami petugas kepolisian dengan respon cepat menyisir tempat penjualan bebas minuman keras. Kalau tempat pembeliannya langsung dilakukan penyitaan. Kan yang biasa membeli miras tidak lagi konsumsi miras,” terangnya. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.