Gojentakmapan

Semen Tonasa Tingkatkan Layanan Pelanggan Hingga ke Pelosok Kepulauan


PANGGUL SEMEN -- Kuli panggul pelabuhan saat memanggul Semen Tonasa naik ke atas kapal rakyat.

MAKASSAR, BKM — Di tengah pandemi Covid-19, Semen Tonasa ‘Pantang Menyerah’ tingkatkan layanan pelanggan hingga ke pelosok kepulauan. PT Semen Tonasa tetap berkomitmen memberikan kontribusi dalam menggerakkan roda pembangunan dan peningkatan infrastruktur di Indonesia dalam segala bidang.
Tak terkecuali pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok kepulauan. Tanggungjawab korporasi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan/stakeholder terus dititngkatkan secara berkesinambungan untuk pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok pulau-pulau terpencil.
Sebagai bagian dari holding PT Semen Indonesia, wilayah pasar PT Semen Tonasa berada pada region empat. Dimana wilayahnya terdiri dari pulau-pulau yang berada di KTI.
Untuk itu, sebagai market leader di Kawasan Timur Indonesia, PT Semen Tonasa memiliki peran penting dalam roda pembagunan di Kawasan Timur Indonesia.
Termasuk kepulauan terluar dari Kabupaten Pangkep dimana terletak pabrik Semen Tonasa berdiri. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pangkep terdiri dari kepulauan yang luas. Misal Liukang Kalmas atau Kalukuang Masalima adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan yang terdiri dari 18 pulau yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Selatan di sebelah utara dan Jawa Timur/Laut Jawa di sebelah barat.

Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pangkep dan Kepulauan tidak terlepas dengan kehadiran PT Semen Tonasa dengan kapasitas produksi terpasang dan fasilitas pengantongan di beberapa area pasar, untuk kemudahan layanan memenuhi permintaan konsumen, suplai semen ke pulau ini juga tetap dipenuhi sebagai komitmen pelayanan kepada pelanggan.

Walau di tengah pandemi saat ini, berbagai pembatasan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, tidak menyurutkan tim penjualan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya hingga ke pelosok-pelosok pulau terpencil. Di daerah terpencil, suplai semen tetap dipenuhi. Karena pembangunan harus tetap berjalan, dengan dukungan ketersediaan pasokan semen di setiap wilayah pasar.
Kabiro Humas PT Semen Tonasa, Muh Said Chalik, mengungkapkan, layanan kepada pelanggan terus ditingkatkan, Pembangunan infrastruktur terus dimaksimalkan. Tak terkecuali hingga ke pulau-pulau terpencil.

Di pulau-pulau terpencil pun pembangunan terus berjalan, baik fasilitas umum maupun sosial. Seperti sekolah dan dermaga. Lebih lanjut Said menjelaskan, layanan pelanggan untuk bahan baku pembangunan fisik ini tak jadi hambatan, meski harus disalurkan ke pulau yang terpencil.
”Distribusinya kita sesuaikan. Ada memang kapal antar-pulau untuk mengangkut bahan material bangunan. Permintaan ke pulau itu juga tetap stabil hingga saat ini. Sebab pembangunan harus terus dilakukan,” ungkapnya. (mir)

Komentar Anda





Comments
To Top
.