Sulselbar

H Sudirman Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Mamasa


SERAHKAN BANTUAN -- Anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Partai Golkar, H Sudirman, ketika menyerahkan bantuan kepada warga Tabulahan, Kabupaten Mamasa yang menjadi korban banjir dan tanah longsor.
MAMASA, BKM — Fraksi Partai Golkar DPRD Sulbar terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana alam. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Mangga, Mamuju, kini Fraksi Golkar DPRD Sulbar kembali bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah lonsor di Desa Periangan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar.
Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Golkar, H.Sudirman, Rabu, 9 September 2020. Bantuan yang diserahkan berupa mie instan, beras, dan kebutuhan mendesak lainnya.
Anggota DPRD Sulbar dari Fraksi Golkar, H Sudirman, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk keperihatinan dan kepedulian Fraksi Partai Golkar DPRD Sulbar terhadap korban banjir dan tanah longsor di Tabulahan, Kabupaten Mamasa.
”Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita korban banjir dan longsor. Ya. Ini tentu sebagai sikap dan kepedulian kami dari Partai Golkar terhadap para korban. Kita berharap saudara-saudara kita yang kebetulan memiliki rezeki yang lebih agar juga dapat membantu para korban,” jelasnya.
Ketua Golkar Mamasa ini berpesan agar para korban dapat bersabar. ”Bencana alam merupakan ujian dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap H Sudirman.
Mewakili korban banjir dan tanah longsor, Gunawan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Partai Golkar kepada para korban bencana alam. Tak lupa pula ia menyampaikan, ucapan terimakasihnya kepada anggota DPRD Sulbar, H Sudirman yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Mamasa baik suka maupun duka.
”Terimakasih kami ucapkan kepada pak H=Sudirman. Beliau selalu ada untuk kami masyarakat Mamasa,” ucapnya dalam cuitan di akun Facebook miliknya.
Sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Tabulahan menyebabkan tanah longsor di Desa Periangan. Akibatnya, dua rumah warga dilaporkan tertimbun longsor. Selain menimbun rumah warga, longsor juga menutup akses jalan lima desa di wilayah itu.
Diwaktu bersamaan, juga terjadi banjir di pemukiman warga di Kelurahan Lakahang, akibat luapan Sungai Lakahang. Seketika, air setinggi kurang lebih 50 centimeter merendam puluhan rumah. (alaluddin)
Komentar Anda





Comments
To Top
.