Metro

86 Peserta Ikuti DJMTD Profesi UNM Secara Daring


Pelaksanaan pembukaan DJMTD LPM Profesi UNM 2020 yang digelar secara daring, Jumat (11/9/2020). 

MAKASSAR, BKM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) dengan tema ‘Journ(Art)Lisem’. Kegiatan ini dilakukan secara daring yang diikuti sebanyak 86 peserta, Jumat, (11/9/2020).

Kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan LPM Profesi UNM. Pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara langsung dan kini hanya dapat dilaksanakan via daring.

Muh. Sauki Maulana selaku Pemimpin Umum LPM Profesi UNM mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan sakral yang dilaksanakan LPM Profesi karena merupakan kegiatan yang menentukan Profesi kedepannya.

“Ini adalah kegiatan sakralnya kita, jadi sangat wajib diadakan meskipun ditengah pandemi. Jika DJMTD ini dihilangkan karena pandemi maka tidak ada angkatan selanjutnya yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di LPM Profesi UNM ini,” ujarnya.

Koordinator Acara DJMTD 2020, Fadil Aqilah mengatakan, tema Journ(Art)Lisem yang digunakan pada kegiatan ini adalah sebuah harapan bagi angkatan DJMTD 2020, agar memiliki jiwa jurnalis yang tinggi dalam dirinya.

“Journ(Art)Lisem itu artinya Jurnalis jadi diharapkan melalui kegiatan ini peserta mampu memiliki jiwa jurnalis yang tinggi dalam melakukan tugasnya, ini merupakan doa juga di angkatan LPM Profesi 2020,” jelasnya. (*)

Komentar Anda





Comments
To Top
.