Kriminal

Propam Rampungkan Berkas Perkara Kasus Penembakan Tiga Warga Barukang


MAKASSAR, BKM — Sebanyak 16 oknum petugas kepolisian yang diduga terkait dengan penembakan tiga orang warga Jalan Barukang, Makassar, kini masih dalam pemeriksaan Propam Polda Sulsel. Bahkan, dalam waktu dekat mereka akan menjalani proses persidangan.
”Mungkin secepatnya. Berkas perkaranya sementara dirampungkan. Hanya saja, kami belum bisa pastikan waktunya. Sebab penanganannya masih berjalan. Kami juga tidak bisa melampaui kewenangan Propam,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim, Kamis (10/9).
Kata Ibrahim Tompo, pemeriksaan dilakukan sudah berjalan lima hari. Dan mereka ada 16 orang petugas kepolisian yang diperiksa itu adalah mereka yang tengah berada di tempat kejadian perkara (TKP).
Sebayak 16 orang petugas tersebut diperiksa berdasarkan kejadian yang sebenarnya pada saat mereka berada di tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk teknik penggunaan senjata. Pihak Propam juga telah menyita 10 buah peluru yang digunakan dan akan diuji balastik agar diketahui jenis peluru yang digunakan.
”Setelah berkasnya rampung, tentunya akan dilakukan gelar perkara di tempat kejadian perkara. Tinggal menunggu waktu saja oleh pihak Propam. Sementara informasi yang kami terima, ke 16 orang petugas tersebut masih diperiksa. Termasuk empat orang warga yang merupakan saksi. Nah, keterangan mereka yang diperiksa akan dicocokkan,” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.