Kriminal

Residivis Begal Ditangkap, Kabur, Didor


BEGAL -- Terduga pelaku begal saat dirilis anggota Polsek Ujung Pandang.

MAKASSAR, BKM — Seorang residivis begal di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang bernama Arman (34), ditangkap anggota Polsek Ujung Pandang. Ketika ditangkap, Arman mencoba kabur.
Tidak ingin terduga residivis begal kabur, petugas langsung memberikan tembakan peringatan. Namun tidak digubris. Sehingga petugas melumpuhkannya dengan menembak kaki sebelah kirinya, pada Rabu dinihari (9/9).
Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas melalui press release, Rabu sore (9/9) pukul 17.45 Wita di kantor Polsek Ujung Pandang, mengemukakan, terduga pelaku begal di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang terpaksa dilumpuhkan petugas karena berupaya melawan petugas.
Bahkan, sebelum didor anggota telah memberikan tembakan tiga kali ke udara oleh sebagai tembakan peringatan. Tapi terduga pelaku begal tidak mengindahkan. Menurut Kapolsek Ujung Pandang, terduga pelaku begal merupakan komplotan begal sadis di wilayah hukum Polsek Ujung Pandang. Bahkan terduga pelaku begal telah beraksi bersama temannya di beberapa lokasi.
Arman adalah residivis dengan kasus yang sama. Dia sempat menjalani hukuman di Lapas Makassar. Dalam aksinya pelaku membawa senjata tajam berupa parang. Dan aksi terakhir terduga pelaku di Jalan Gunung Merapi, pada bulan Juli 2020 lalu.
Pelaku sempat memarangi atau menebas korbannya, lalu mengambil barang berharganya dan kabur menggunakan sepeda motor. Dalam penyelidikan aksi pelaku sempat terekam kamera  CCTV milik warga sekitar. Sehingga, identitas dan wajah pelaku tersebut berhasil diketahui anggota. (jul) 

Komentar Anda





Comments
To Top
.