Metro

Silaturahmi ke Graha Pena, Kapolda Sulsel Akui Peran Media Sangat Penting


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdysam saat silaturahmi ke Harian Fajar, Jumat (11/9/2020).

MAKASSAR, BKM — Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Merdisyam melakukan kunjungan silaturahmi ke Harian Fajar di lantai 4 Graha Pena, Jumat (11/9/2020). Saat ke Graha Pena kapolda didampingi sejumlah perwira tinggi Polda Sulsel.

Saat tiba di Harian Fajar, Kapolda Merdi disambut Dirut Holding Fajar Group, Ridwan Arif, Direktur Fajar, Faisal Syam, Pemred Fajar, Arsyad Hakim, Direktur Rakyat Sulsel Faisal Palapa dan Wakil Direktur Berita Kota Makassar, Muhammad Arsan Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Merdy mengaku jika peran media sangat penting, utamanya kepada jajaran kepolisian dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saya setiap pertama bekerja di sebuah daerah, maka saya memprioritaskan untuk silaturahmi ke media,” kata Merdy.

Ia mengaku banyak belajar saat menjadi asisten pribadi Kapolda Metro Jaya beberapa tahun silam. Saat itu, kata Merdy, Kapolda Metro Jaya sangat dekat dengan wartawan. Bahkan, ia selalu makan siang bersama wartawan.

“Pesan beliau (Kapolda Metro Jaya) saat itu kepada saya bahwa tugas-tugas wartawan itu sangat membantu tugas polisi. Makanya kita harus dekat dengan wartawan,” kata mantan Kapolda Sultra ini.

Kepada pimpinan Fajar Group, kapolda menegaskan bahwa ia ditugaskan di Sulsel ada tiga tugas pokok yang harus ia lakukan. Di antaranya mensuport pemerintah daerah dalam menangani wabah Covid-19 dan mengawal serta mengamankan dengan baik pelaksanaan pilkada 2020.

“Untuk itu, saya berpikir peran media sangat begitu penting bagi kami untuk menjalankan tugas. Utamanya dalam menciptakan kamtibmas,” katanya.

Pada pertemuan itu, kapolda juga berharap polisi bersama media untuk tetap menjaga sinergi dan kerjasama yang baik dalam menciptakan kamtibmas.

“Hal seperti ini akan tumbuh hubungan yang sangat baik antara media dan Polda Sulsel,” tutup Merdy. (*)

Komentar Anda





Comments
To Top
.