Kriminal

Enam Rumah di Jalan Baji Iman Terbakar


MAKASSAR, BKM — Enam rumah panggung semi parmanen dua lantai di Jalan Baji Iman, Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Jumat malam (11/9) sekitar pukul 19.45 Wita, terbakar.
Sebanyak enam Kepala Keluarga (KK) dengan 28 jiwa kehilangan tempat tinggal. Adapun identitas pemilik rumah yang terbakar, masing-masing Dedy Tammu (60), Ida (40), Teko (48), Sulaiman Saud (40), Aswin (39), dan Agus (29).
Menurut dua orang saksi yang ditemui di TKP, di antaranya Aan (17), pada saat itu ia tertidur di kamarnya yang terletak di lantai bawah. Pada saat itu ia mendengar suara anak kecil yang sedang minta tolong. Kemudian Aan langsung berlari naik ke lantai dua yang saat itu melihat api yang sudah membesar.
Kemudian Aan menolong anak kecil tersebut untuk diselamatkan dan membawa turun anak kecil tersebut. Dia langsung berteriak meminta tolong yang pada saat itu api semakin membesar.
Sedangkan saksi Tenri mengatakan, pada saat itu ia mendengar suara minta tolong dari Aan di depan kamar Teko/Nahesion yang merupakan salah satu kepala keluarga yang tinggal di rumah tersebut adalah Tenri yang saat itu berada di kamarnya sementara beristirahat.
Kemudian ia langsung keluar kamarnya menuju suara minta tolong Aan di lantai atas dan melihat api sudah membesar. Kemudian Tenri berlari keluar rumahnya untuk menyelamatkan diri.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edi Supriadi Idrus melalui Kapolsek Tamalate, Kompol Arifuddin, mengemukakan, api baru dapat dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP melakukan pemadaman. Dugaaan sementara terjadinya kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. (jul)

Komentar Anda





Comments
To Top
.