Kriminal

Maling Rusak CCTV SD Inpres Andi Tonro


MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian Polsek Tamalate masih menyelidiki aksi pencurian yand terjadi di Sekolah Dasar (SD) Inpres Andi Tonro. Kejadian itu mengakibatkan kerugian hingga hampir puluhan juta rupiah. Pihak sekolah pun telah melaporkan kejadian tersebut.
Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin, mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim Reskrim untuk menyelidiki kasus pencurian di SD Inpres Andi Tonro.
”Dari keterangan yang kami peroleh disebutkan, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis tanggal 10 September 2020, sekitar pukul 02.00 Wita. Maling yang berhasil masuk di sekolah itu setelah berhasil mencongkel pintu ruang guru dan kepala sekolah, kemudian menggasak satu unit tv dan speaker,” kata Kapolsek, Minggu (13/9).
Tidak hanya merusak pintu, namun kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sekolah tersebut ikut dirusak pelaku pencurian.
”CCTV yang ada di sekolah SD tersebut dirusak oleh maling. Dari kejadian itu, pihak sekolah melapor dan menyebutkan bahwa kerugian inventaris milik sekolah akibat pencurian itu senilai Rp6 juta,” kata Kapolsek lagi.
Menurut kepala sekolah, tambahnya, pihaknya mengetahui adanya pencurian di ruang guru dan ruangannya setelah diberitahu stafnya.
”Jadi kepala sekolah katanya mengetahui jika ruang guru dan ruangannya dibobol maling setelah diberitahu stafnya. Kasus ini sementara dalam penyelidikan,” pungkas Kapolsek. (ish/b)

Komentar Anda





Comments
To Top
.